Tips Ampuh Mengatasi Wastafel Mampet

sedot wc surabaya

Bagi Anda yang memiliki masalah wastafel mampet, sebaiknya tahu beberapa tips mengatasi wastafel mampet secara ampuh berikut ini. Wastafel merupakan bagian penting yang ada di dapur atau kamar mandi rumah Anda. Sistem saluran pembuangan air pada wastafel bisa saja bermasalah karena tumpukan kotoran yang mengendap. Endapan kotoran tersebut bisa berasal dari sisa makanan, rambut, minyak atau lemak sabun. Anda membutuhkan tips mengatasi wastafel mampet yang ampuh berikut ini.

Mengatasi wastafel mampet menggunakan air mendidih

Tips mengatasi wastafel mampet pertama yang bisa Anda coba adalah menggunakan air mendidih. Cukup rebus satu panci penuh air hingga mendidih lalu tuangkan pada wastafel. Lakukan secara hati-hati dan perlahan sampai sumbatan hilang.
Namun, pastikan bahwa wastafel terbuat dari logam atau tidak ada pipa plastik PVC yang bisa rusak saat terkena suhu tinggi air panas. Jika bagian wastafel ada yang terbuat dari bahan plastik, sebaiknya Anda memanggil penyedia jasa sumbatan saluran air saja.

baca juga web mengenai sedot wc surabaya

tips mengatasi wastafel mampet

Mengatasi wastafel mampet menggunakan tongkat penyedot

Langkah kedua yang bisa Anda coba untuk mengatasi masalah wastafel mampet adalah menggunakan tongkat penyedot. Gunakan jenis tongkat penyedot yang memiliki mangkuk karet lebih kecil dibandingkan jenis tongkat penyedot untuk toilet. Tips mengatasi wastafel mampet menggunakan media tongkat penyedot ini sebagai berikut.
– Oleskan gel terlebih dahulu pada mangkuk karet
– Penuhi wastafel dengan air terlebih dahulu namun usahakan jangan sampai menggenang
– Lakukan gerakan naik turun tongkat penyedot yang telah ditelungkupkan pada wastafel secara konstan
– Air akan meluap beserta kotoran penyumbat yang menandakan bahwa saluran wastafel mulai normal
– Ulangi setiap tahapan sampai kotoran terangkat secara keseluruhan

baca juga sedot wc jakarta

Mengatasi wastafel mampet menggunakan soda kue dan garam

Ternyata bahan-bahan yang ada di dapur rumah Anda juga bisa digunakan lho! Tips mengatasi wastafel mampet bisa menggunakan bahan soda kue dan garam. Anda hanya perlu mencampurkan kedua bahan tersebut dengan takaran yang sama. Lalu, tuangkan campuran bahan soda kue dan garam ke saluran wastafel. Tuangkan air panas ke dalam wastafel lalu biarkan selama kurang lebih 15 menit saja. Sebaiknya berhati-hati saat menyiramkan air panas ke dalam wastafel ini.
Anda bisa menutup saluran air wastafel menggunakan mangkok atau piring saat campuran bahan dan air panas mulai bereaksi. Hal ini juga untuk meminimalisir terkena cipratan reaksi tersebut meskipun Anda mungkin menggunakan sarung tangan. Jika sudah selesai, Anda bisa kembali menuangkan air panas agar hasil pembersihan sumbatan pada wastafel bisa maksimal.

Membersihkan wastafel mampet menggunakan perasan lemon

Buah lemon juga memiliki manfaat memecah sumbatan kotoran lebih kecil. Anda hanya perku setengah irisan lemon segar dan gosokkan pada wastafel bagian atas. Biarkan perasan lemon bereaksi membersihkan kotoran yang menyumbat. Siram dengan air bersih maka sumbatan akan hilang seketika. Anda bisa menggunakan cara membersihkan wastafel menggunakan buah lemon ini sebagai upaya pencegahan.
Selain tips mengatasi wastafel mampet, Anda bisa memanfaatkan buah ini untuk membersihkan wastafel menjadi lebih wangi dan kinclong. Aroma lemon cukup segar untuk menghilangkan bau amis dan lain-lain sisa mencuci piring atau aktivitas memasak lainnya.

Beberapa tips mengatasi wastafel mampet yang terbukti ampuh di atas bisa Anda coba praktekkan sendiri di rumah. Cara yang cukup sederhana dan menghemat untuk membersihkan endapan kotoran yang menyumbat wastafel. Jika masalah sumbatan tak kunjung hilang, Anda bisa memanggil jasa sedot sumbatan wastafel terpercaya. Jasa profesional siap mengatasi permasalahan saluran pembuangan air di rumah Anda lebih lancar dan menjamin hasil pengerjaan terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *