IELTS Speaking Tips Tahap Awal

IELTS Speaking Tips

Pemanasan Bahasa Inggris 24 Jam
IELTS Speaking Tips – Pernahkah Anda masuk kelas bahasa Inggris setelah beberapa hari tanpa berbicara bahasa Inggris? Bagaimana perasaan Anda biasanya dalam 10 menit pertama? Diperlukan sebagian besar siswa 10-15 menit untuk ‘pemanasan’ dan melakukan yang terbaik dari kemampuan mereka. Seperti halnya seorang atlet yang melakukan pemanasan sebelum pertandingan olahraga, dibutuhkan waktu bagi Anda untuk kembali ke tingkat yang benar. Jika Anda tidak melakukan pemanasan sebelum ujian berbicara, itu akan berakhir sebelum Anda benar-benar siap untuk menunjukkan kepada penguji seberapa baik Anda. Untuk alasan ini, Anda harus berbicara, menulis, membaca, dan hanya mendengarkan bahasa Inggris selama 24 jam sebelum ujian Anda. Keluarga dan teman-teman Anda mungkin berpikir Anda gila, tetapi itu benar-benar akan membuat perbedaan besar pada skor Anda.

Berbicaralah sedikit Bahasa Inggris Setiap Hari
IELTS Speaking Tips – Lebih baik berlatih sedikit setiap hari daripada berbicara bahasa ibu Anda sepanjang minggu dan kemudian pergi ke kelas bahasa Inggris sekali atau dua kali seminggu. ‘Tapi saya tidak punya siapa-siapa untuk berlatih!’ Saya mengerti bahwa Anda mungkin memiliki sangat sedikit penutur asli untuk berlatih di daerah Anda, tetapi internet penuh dengan orang yang mau berbicara dengan Anda.

Jangan Takut untuk Mengajukan Pertanyaan Penguji Jika Anda Tidak Mengerti
IELTS Speaking Tips – Saya memiliki banyak siswa yang berpikir bahwa penguji adalah satu-satunya orang yang diizinkan untuk mengajukan pertanyaan dalam tes berbicara. Ini dimaksudkan sebagai percakapan normal antara dua orang, jadi jika Anda tidak mengerti apa yang mereka maksud, tanyakan saja kepada mereka. Anda tidak dapat meminta mereka untuk menjelaskan seluruh kalimat, tetapi Anda dapat meminta mereka untuk menjelaskan apa arti satu kata tertentu. Katakan saja ‘Maaf, dapat menjelaskan apa arti X?’ Anda juga dapat meminta mereka mengulangi pertanyaan jika Anda tidak mengerti apa yang dikatakan. Katakan saja ‘Maaf saya tidak mengerti, bisakah Anda mengulangi pertanyaannya?’ Namun, Anda tidak boleh menyalahgunakan aturan ini dan meminta pemeriksa menjelaskan setiap kata dan mengulangi setiap pertanyaan. Ini tidak diizinkan dan mungkin akan membuat pemeriksa sedikit marah. Mintalah bantuan ketika Anda benar-benar membutuhkannya.

Berikan Jawaban Lengkap
IELTS Speaking Tips – ‘Ya’ dan ‘Tidak’ bukanlah jawaban yang memuaskan. Ingat ini adalah ujian dan Anda harus menunjukkan kepada penguji seberapa baik bahasa Inggris Anda. Jika Anda memberikan jawaban yang sangat singkat, tidak mungkin pemeriksa dapat mengetahui seberapa baik Anda. Anda harus mencoba memperluas jawaban Anda dengan penjelasan dan contoh. Mari kita lihat contoh yang baik dan buruk untuk pertanyaan ini: ‘Apa penyebab kemacetan di kota Anda?’ Jawaban buruk: ‘Penyebab kemacetan adalah jalan yang sempit dan kelebihan penduduk.’ Jawaban ini terlalu pendek dan telah memberi pemeriksa jumlah minimum informasi yang mungkin. Jawaban bagus: ‘Penyebab kemacetan adalah jalan sempit dan kelebihan penduduk. Ini karena jalan kami dirancang sejak lama ketika populasi kota jauh lebih rendah. Misalnya, jalan di dekat rumah saya dibangun pada 1960-an ketika populasinya sekitar sepertiga seperti sekarang ini. ‘Siswa ini tidak hanya menjawab pertanyaan tetapi juga menjelaskan apa yang mereka maksud dan memberikan contoh untuk lebih mendukung jawaban mereka.