Seagate Backup Plus 1 TB – Backup Gadget & Media Sosial

Seagate Backup Plus 1 TB – Backup Gadget & Media Sosial

Download Game Ppsspp – Ibarat sayur tanpa garam, kehilangan foto atau video kenangan membuat hidup jadi terasa hambar. Seagate Backup Plus menawarkan kemampuan mem-backup data penting, termasuk dari media sosial. Aplikasi Backup Plus dilengkapi Seagate Dashboard – software bawaan Seagate untuk sinkronisasi file ke dan dari drive portabel. Installer-nya disediakan dalam drive portabel. Jadi, bila komputer yang dikoneksi belum ter-install software tersebut, kita bisa langsung meng-install-nya. Karena kompatibel dengan Windows maupun Mac, kita pun jadi fleksibel berbagi file antar sistem operasi tersebut. Tapi yang paling menarik perhatian kami adalah aplikasi Seagate Mobile Backup – disediakan Seagate untuk iOS 6 ke atas dan Android 2.3 ke atas.

Aplikasi ini diperlukan untuk sinkronisasi file antara drive portabel dan perangkat mobile seperti smartphone dan tablet. Termasuk untuk membuat backup foto dari Facebook dan Flickr, maupun sharing video ke YouTube. Dalam aplikasi Seagate Mobile Backup disiapkan dua cara untuk melakukan backup, yaitu via WiFi atau via layanan cloud. Jika lewat WiFi, pastikan drive portabel terhubung ke komputer; serta komputer dan smartphone tablet berada di jaringan WiFi yang sama. Foto dan video di smartphonetablet tinggal “dikirim” ke drive portabel. Misalkan sedang tak bawa drive portabel, kita bisa pakai layanan cloud. Nah, pastikan kamu sudah punya akun Dropbox atau Google Drive.

Setelah kembali memegang drive portabelnya, tinggal sinkronisasi dari layanan cloud ke drive portabel dengan cara via WiFi. Desain Berdimensi 113.5 x 76 x 12 mm dan bobot 150 g, Backup Plus tergolong mungil dan pastinya ringan dibawa ke manamana. Warna solid membuatnya terasa simpel dan bersih. Selain warna biru yang kami coba, Seagate juga punya stok warna merah, perak, dan hitam. Permukaan bodi bagian atas berbahan logam. Meski begitu, kami mendapati gurat halus di permukaannya setelah beberapa waktu berdesakan dengan berbagai benda dalam ransel kami. Ada baiknya siapkan sarung pelindung drive portabel. Lagi pula drive portabel ini tak diklaim tahan benturan.

Satu-satunya colokan yang tampak di bodi adalah port micro USB 3.0. Jadi, kabel data berperan untuk transfer data, sekaligus charger. Kabel data tersebut disertakan dalam paket pembelian. Kalau ingin tahu seperti apa bentuknya, lihat saja port dan kabel data Samsung Galaxy Note 3, sama persis tuh. Nah, karena memakai port micro USB 3.0, misalkan kabel datanya hilang, kita masih bisa pakai kabel data micro USB 2.0. Oya, pada bodi sebelah atas, pojok atas, ada indikator berupa garis tipis yang menandai drive portabel sedang dipakai (lampu nyala) atau tidak (lampu mati). Selain kapasitas 1 TB yang kami pegang, Seagate juga punya yang kapasitasnya 500 MB dan 2 TB. Warna bodi yang 2 TB juga biru, perak, hitam, dan merah. Tapi yang 500 GB hanya hitam dan perak. Jika kapasitas 1 TB dibanderol US$89.99, yang 2 TB dibanderol US$119.99. Sementara yang 500 GB dilabel US$59.99.

Leave a Reply