Jenis Infografis Yang Wajib Untuk Anda Ketahui

Anda pastinya harus mengetahui dan mengenal bahwa saat ini mengenai hal apapun sudah sangat banyak anda tinggal mengakses ke browser serta mencar pengertianya dalam handphone anda. Apalagi mengenai hal atau istilah yang satu ini yaitu Infografis tentunya anda harus mengenal dan mengerti agar dapat menambah kekayaan kosakatta serta perbendaharaan kata anda. Kita ketahui secara etimologis atau bahasa kata infografis ini terdiri dari dua suku kata yang berasal dari bahasa inggris yaitu Information serta Graphis.

Dimana kedua kata tersebut jika digabungkan akan membentuk sebuah istilah atau terminologi yaitu sebuah bentuk visualisasi data yang menyampaikan informasi kompleks kepada para pembaca agar dapat dipahami dengan mudah dan cepat.  Dimana jika kita menelaah dan meneliti yaitu bahwa infografis sendiri merupakan sebuah pencampuran atau fusion antara skill desain, analisis informasi dan story telling yang harus kita ketahui pastinya. Tanpa berlama-lama serta bertele-tele berikut ini adalah beberapa jenis atau macam-macam infografis yang wajib untuk kuta ketahui yaitu diantaranya adalah:

Infografis Statis

Kita pun akan sangat mengenal sserta mengetahui bahwa infografis statis ini merupakan adalah infografis yang berbentuk statis dimana kondisi bentuk gambarnya dalam keadaan relatif diam atau tidak bergerak. Anda akan menemukan jenis infografis yang satu ini pada media cetak atau website karena bentuk infografis satu ini sudah merupakan termasuk umum dan lumrah dan merupakan awal cikal bakal dari infografis lainya.

Contoh real dan bukti kongkitnya dari infografis ini yaitu adalah Infografis Ujuan Nsional 2012, Infografis Asal Usul Nama Karakter Dragonball serta hingga yang lainya pasti.  Pastinya kita pun mengerti bahwa infografis yang satu ini biasa sering diaplikasikan  atau diterapkan juga pada event-event besar pada pameran seperti SKK Migas ini yang dipakai pada pamera di korea selatan. Dimana anda pastinya mengetahui  yaitu nama event nya  Infografis Gas Alam, Energi Strtegis Indonesia dan lain sebagainya membuat anda harus paham pokoknya mengenai keberadaan infografis ini.

Infografis Animasi

Anda pastinya sudah sangat mengerti dan mengenal bahwa infografis animasi sering disebut juga dengan istilah animated infogrphic dalam bentuk video animasi. Baik itu yang infografis animasi ini dalam lingkup bentuk 2 dimensi ataupun 3 dimensi  entah keduanya merupakan sebuah bentuk peningkatan serta improvisasi dari infografis statis.

Infografis animasi ini juga dapat digunakananda pada televisi ataupun pada media online seperti youtube atau vimeo bahkan instagram ataupun path. Dimana infografis animasi ini pastinya sangat lebih menarik dan variatif  dan juga sangat mengesankan karena ditambah dengan elemen visual yang menghadirkan motion atau pergerakan dan audio yang berupa musik atau sound effect. Sehingga kedua hal ini membentuk sebuah sinergi dan kesatuan dan dimana ketika saat itu akan menghasilkan effect atau hasil informasi pesan lebih akurat dan terbayang.

Tentunya jika anda ingin terjun langsung dalam bidang infografis ini maka anda harus memerlukan keahlian-keahlian khusus seperti diantaranya: director, animator, ilustrator, music artist, voice over serta hal yang lainya. Ada juga dimana contoh karya infografis ini sangat banyak sekali ditambah dengan saat ini salah satu animasi kita sudah bekerja sama dengan UNFPA indonesua dan kementrian kesehatan RI. Pastinya ini merupakan sebuah kebanggan serta membuat anda akan selalu mengapresiasi hal ini tentunya.

5 Situs Game Yang Menghasilkan Uang Asli

Clearproject.org – Perkembangan teknologi dewasa ini, sudah tidak di ragukan lagi. Pola hidup masyarakat spontan saja berubah. Pekerjaan yang dulunya tidak dapat di selesaikan...
Coughter
1 min read

Leave a Reply