Ini dia Tips Mengatasi Bau Mulut Dengan Cara Alami

Mulut ini merupakan salah satu organ tubuh yang penting bagi manusia. Karena dengan adanya mulut ini, manusia bisa berbicara, makan maupun minum yang merupakan kebutuhan pokok manusia. Oleh karena itu, mulut ini harus dijaga kesehatannya supaya terhindar dari berbagai penyakit, seperti sakit gigi maupun bau mulut. Oleh karena itu dalam artikel kali ini kami akan membahas tentang tips mengatasi bau mulut dengan cara alami sebagai berikut :

  • Hindari Merokok

Merokok memang menjadi penyebab dari terjadinya berbagai penyakit mulai dari penyakit yang ringan hingga yang mematikan, dan itu tidak bisa diragukan lagi. Perokok aktif biasanya akan mengalami masalah bau pada mulutnya, hal ini dikarenakan merokok ini dapat membuat mulut kering dan dari mulut kering inilah akan timbulnya bakteri penyebab bau pada mulut.

  • Makan Beras

Dengan mengunyah beras maka akan dapat menghilangkan bau pada mulut yang sangat mengganggu. Segenggam beras diambil lalu dikunyah tetapi berasnya itu tidak perlu ditelan, jika berasnya sudah halus maka tinggal dibuang saja.

  • Obat Kumur Kayu Manis Dan Cengkeh

Pertama tama satu cangkir air matang diambil lalu minyak kayu manis dan cengkeh diteteskan sebanyak 10 hingga 15 kali. Kemudian kedua bahan itu diaduk hingga tercampur rata. Setelah itu larutan ini digunakan sebagai obat kumur alami sebagai cara ampuh didalam merawat kesehatan gigi dan juga mulut dalam jangka waktu panjang.

  • Minum Kopi

Salah satu cara yang praktis dan ampuh untuk menghilangkan bau pada mulut adalah dengan meminum kopi hitam. Caranya adalah dengan mengkonsumsi secara langsung kopi hitam yang telah diseduh atau kopi hitam yang masih fresh diambil lalu dimakan secara langsung, ini akan menjadi cara ampuh meski memang akan terasa pahit.

  • Obat Kumur Peppermint dan Minyak Daun Teh

Caranya adalah satu cangkir air dituangkan lalu tambahkan kedalamnya baking soda sebanyak 2 sdt dan daun peppermint sebanyak 8 hingga 9 lembar dan juga minyak daun teh sebanyak 2 tetes. Semua bahan itu dicampurkan dengan baik lalu sebelum digunakan dikocok terlebih dahulu didalam toples hingga merata. Dan diamkan hingga baking sodanya mengendap dibagian bawah lalu gunakan sebagai obat kumur secara rutin dan teratur.

  • Minum Susu

Dengan meminum susu juga dapat menghilangkan bau pada mulut, dan susu yang bisa menghilangkan bau pada mulut ini adalah susu kental manis. Kandungan didalam susu akan membuat sehat gigi dan akan terlindunginya gigi dari kerusakan. Bau pada mulut tidak akan ada lagi ketika keadaan gigi sehat. Cara penggunaannya adalah sangat mudah yaitu susu kental manis ini cukup diseduh lalu diminum secara rutin.

  • Perbanyak Makan Buah

Bau pada mulut juga akan dapat dihilangkan dengan mengkonsumsi buah buahan. Konsumsilah buah buahan yang mengandung Vitamin C karena ini akan dapat memenuhi kebutuhan mulut akan vitamin sehingga bisa membantu didalam menghilangkan bau mulut.

  • Hindari Makanan Pemicu Bau Pada Mulut

Dengan menghindari makanan pemicu bau pada mulut maka akan membuat bau pada mulut tidak akan muncul lagi. Makanan makanan yang harus dihindari itu seperti petai, jengkol, dan makanan bau lainnya.

  • Membersihkan Lidah

Pada lidah itu akan menempelnya bakteri sebanyak 50 % yang merupakan campuran dari air liur dan bakteri pada lidah yang akan menempel menjadi satu dan akan membentuk lapisan. Lapisan pada lidah ini tidak hanya bisa dihilangkan dengan menggunakan air atau obat kumur saja, oleh karena itulah dibutuhkannya alat khusus pembersih lidah untuk membersihkannya.

Selain dengan cara-cara yang diatas, anda juga harus rajin menyikat gigi dalam menjaga kesehatan mulut dan gigi. Sehingga anda anda akan terhindar dari bau pada mulut maupun sakit gigi.

Inilah Tips Cara Menyembuhkan Meningitis Dengan Cepat

Cara Menyembuhkan Meningitis Dengan Cepat bisa dibilang susah-susah gampang, mengapa demikian ? anda pernah mendengar kabar artis cantik ashanty bukan ? tahun lalu istri anang...
Coughter
1 min read

Tips Melancarkan ASI Secara Alami

Ada berasal dari satu} cara memperbanyak asi bagi ibu yang sudah melahirkan, dibawah ini adalah cara memperbanyak asi secara alami yang sanggup Anda laksanakan...
Coughter
2 min read

Sedot WC Gresik – Meningkatkan Penampang Septik Tank

Sedot WC Gresik – Meningkatkan Penampang Septik Tank Sebelum bekerja untuk usaha septic tank, apa itu septic tank selain itu adalah tangki besar di...
Coughter
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *