Lewat Tol Trans Jawa, Anda Akan Mendapatkan Diskon 15 % Selama 2 Bulan Lho!

Basuki Hadimuljono selaku Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), yang telah menetapkan nominal harga untuk tiga ruas tol yang menjadi bagian dari jaringan Jalan Tol Trans Jawa di wilayah Jawa Timur dan perbatasan Jawa Tengah – Jawa Timur. Penetapan tarif harga yang baru ini akan diberlakukan menyusul beroperasinya secara penuh, sejumlah seksi, dan segmen pada 3 ruas tol tersebut. Ketiga ruas tol yang dimaksud tersebut yakni Relokasi Porong – Gempol segmen Porong – Kejapanan pada Jalan Tol Surabaya – Gempol, Jalan Tol Ngawi – Kertosono segmen Wilangan – Kertosono, dan Jalan Tol Gempol – Pasuruan segmen Pasuruan Grati.

Seluruh kepmen yang mengatur nominal tariff dari ketiga ruas tol tersebut akan ditetapkan di Jakarta, Senin, 14 Januari 2019 lalu, dan sudah mulai efektif berlaku pada tanggal 21 Januari 2019 pukul 00.000 WIB. Ketiga ruas jalan tol ini akan dioperasikan dengan menggunakan sistem transaksi tertutup. Sebagai bentuk upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada para pengguna jalan, maka pemberlakuan tarif harga tol pada tuas baru Trans Jawa akan disertai dengan pemberian diskon sebesar 15 % selama 2 bulan kedepan. Akan ada diskon tarif tol yang diberikan kepada para pengguna jalan tol jarak terjauh pada setiap cluster di cluster II, cluster III, dan cluster IV.

Mekanisme pengoperasian jalan tol Trans Jawa ini akan dilakukan dengan membagi beberapa ruas jalan tol Trans Jawa, dalam cluster wilayah pengoperasiannya. Ya, tujuannya adalah untuk menjaga kenyamanan, keamanan, dan keselamatan kepada para pengguna jalan. “ Diskon 15 % diberikan oleh BUJT kepada pengguna jalan tol dengan jarak terjauh karena kami memprioritaskan konektivitas yang tercipta antara satu daerah dengan daerah lainnya “, ucap Bagus Cahya AB selaku General Manager Jasa Marga Cabang Surabaya Gempol kepada pers, Sabtu (19/1/2019).   

Dikarenakan diskon 15 % hanya berlaku untuk para pengguna jalan tol jarak terjauh, maka tariff diskon 15 % pada cluster II hanya berlaku untuk pengguna jalan yang masuk di gerbang tol Palimanan dan keluar di gerbang tol Kali Kangkung saja, dan sebaliknya. Sedangkan untuk diskon 15 % pada cluster III, hanya akan berlaku bagi pengguna jalan yang masuk di gerbang tol Banyumanik dan keluar di gerbang tol Warugunung, dan sebaliknya. Yang terakhir untuk diskon 15 % pada cluster IV, hanya berlaku bagi para pengguna jalan yang masuk di gerbang tol Kejapanan Utama dan keluar di gerbang tol Grati, begitupun sebaliknya. “ Untuk pengguna jalan yang masuk dan keluar selain dari dan menuju gerbang tol yang telah disebutkan, maka diskon tariff 15 % tidak berlaku “, tambah Bagus kepada pers.

Adapun mengenai cluster tol Trans Jawa yang telah terbagi berdasarkan wilayah pengoperasiannya seperti dibawah ini :

  1. Cluster I : Jakarta – Cikampek dan Cikampek – Palimanan
  2. Cluster II : Palimanan – Kanci, Kanci – Pejagan, Pejagan – Pemalang, Pemalang – Batang, dan Batang – Semarang
  3. Cluster III : Semarang – Solo, Solo – Ngawi, Ngawi – Kertosono, Kertosono – Mojokerto, dan Mojokerto – Surabaya
  4. Cluster IV : Surabaya – Gempol segmen Porong – Gempol, Gempol – Pandaan, dan Gempol – Pasuruan

Dengan adanya diskon selama 2 bulan penuh, tentu saja momen tersebut jangan sampai anda lewatkan untuk mengelilingi pulau Jawa melalui jalur darat!

Pusat karpet masjid di Jakarta

Seperti halnya dengan rumah yang dimiliki, masjid yang tak lain ialah tempat ibadah bagi umat orang islam dan menjadi rumah Sang pencipta, swt ini...
Coughter
1 min read

Pusat karpet masjid di Jakarta

Seperti halnya dengan rumah yang dimiliki, masjid yang tak lain ialah tempat ibadah bagi umat orang islam dan menjadi rumah Sang pencipta, swt ini...
Coughter
1 min read

Jual Karpet masjid murah di bandung

Jual karpet masjid meteran di bandung – Karpet masjid adalah salah satu keperluan untuk ummat muslim kala jalankan pembaruan untuk rumah ibadah, bersama dengan...
Coughter
1 min read

Leave a Reply