Manfaat Bawang Lanang

Bawang putih merupakan keliru satu bumbu dapur paling berkhasiat. Umbi beraroma tajam ini punya kandungan enzim allicin yang ternyata dapat mengatasi beragam penyakit dan persoalan kulit. faedah bawang putih dapat dirasakan oleh tubuh secara keseluruhan.

elain itu, faedah bawang putih terhitung meliputi perawatan kecantikan. Dikonsumsi dalam keadaan mentah atau matang, dioles atau diambil sarinya, kandungannya akan selamanya mengimbuhkan faedah besar.

Apa saja faedah bawang putih bagi manusia? Berikut ini kami tampilkan selengkapnya faedah bawang putih untuk kesegaran dan kecantikan.

Manfaat bawang putih tunggal atau Bawang Lanang untuk kesehatan

 

Baca Juga: Apa Itu Buah Ciplukan

Dalam penyembuhan tradisional, bawang putih tunggal terhitung disebut bersama dengan arti Jawa bawang lanang. Sementara di barat, bawang putih tunggal lebih lazim disebut solo garlic atau single clover garlic.

Manfaat bawang putih tunggal benar-benar beragam, terlebih untuk organ tubuh, kulit, wajah, kuku, dan rambut. Apa saja faedah bawang putih tunggal untuk kesehatan?

Berikut ini kami bahas selengkapnya faedah bawang putih tunggal atau bawang lanang untuk kesehatan.

Menurunkan tingkat kolesterol
Mencegah masuk angin dan batuk
Meningkatkan kekebalan tubuh
Mengatasi diabetes
Mencegah kanker
Mengatasi asma
Menyembuhkan influenza
Mengobati wasir/ambeien
Menurunkan tingkat kolesterol
Dilansir Naturally Yours, bawang putih tunggal biasa dikonsumsi untuk menurunkan persentase kolesterol dalam darah. Menurut hasil penelitian, bawang putih tunggal dapat menghimpit kolesterol sampai 20 mg/dl dan menurunkan persentase trigliserida.

Untuk menurunkan kolesterol, konsumsi 3 sampai 4 siung bawang lanang waktu perut masih kosong.

Mencegah masuk angin dan batuk
Manfaat bawang putih tunggal atau bawang lanang yang lain adalah menghambat masuk angin dan batuk. Menurut hasil penelitian, konsumsi bawang putih tunggal secara tertata dapat menurunkan risiko terkena masuk angin dan batuk sampai 50 persen.

Untuk beroleh khasiat bawang putih tunggal dalam menghambat masuk angin, gerus 2 siung bawang. Setelah itu seduh bersama dengan air hangat dan minum.

Meningkatkan kekebalan tubuh
Selain menghambat masuk angin dan batuk, konsumsi bawang putih tunggal atau bawang lanang terhitung dapat meningkatkan kekebalan tubuh dalam menangkal penyakit-penyakit lain yang disebabkan virus. Ini disebabkan oleh khasiat alliinase dan alliin di dalamnya.

Mengatasi diabetes
Penelitian menyatakan bahwa konsumsi 2 sampai 3 siung bawang putih tunggal secara tertata dapat menurunkan persentase gula dalam darah. Allicin bawang jika dikombinasikan bersama dengan vitamin B dan thiamine dapat merangsang pankreas untuk mengirimkan insulin ke semua tubuh.

Mencegah kanker
Dilansir HerbalFor, sulphide di dalam bawang putih tunggal dapat menunjang liver untuk melawan pembelahan sel kanker yang tidak wajar.

Mengatasi asma
Untuk beroleh faedah bawang putih tunggal dalam mengobati asma, kombinasikan bawang yang telah dihaluskan bersama dengan madu.

Menyembuhkan influenza
Untuk penderita influenza, aroma menyengat berasal dari bawang putih akan menstimulasi membran mokus. Dengan begitu pernapasan terasa lebih lega.

Dilansir Healing Herbal Information, bawang putih tunggal terhitung dapat diolah menjadi sirup pereda asma. Cukup rebus segenggam bawang putih bersama dengan cuka dan gula, kemudian minum satu sendok setiap pagi.

Mengobati wasir/ambeien
Manfaat bawang putih tunggal atau bawang lanang yang tak kalah penting adalah meredakan wasir yang meradang. Olesan sari bawang lanang pada daerah anus akan menunjang meredakan pembengkakan.

Manfaat bawang putih untuk pria dan wanita

Berikut ini {beberapa|sebagian|lebih berasal dari satu} faedah bawang putih bagi pria dan wanita, terlebih yang mengenai bersama dengan kesuburan.

Meningkatkan persentase estrogen pada wanita
Melancarkan sirkulasi darah dan meningkatkan stamina untuk ibu hamil
Mencegah kelainan kromosom pada bayi
Mengatur hormon reproduksi pira
Mencegah kerusakan sperma
Melancarkan sirkulasi darah ke organ seksual
Manfaat bawang putih untuk wanita adalah meningkatkan persentase estrogen. Bawang putih berperan dalam membersihkan darah dan menunjang sirkulasinya, agar wanita memiliki stamina yang baik untuk mengandung. Vitamin B6, vitamin C, dan selenium di dalamnya akan menghambat kelainan kromosom pada bayi yang dikandung. Dilansir Positive Med, konsumsi satu siung bawang putih mentah setiap hari sebelum ovulasi (masa subur) akan meningkatkan barangkali hamil pada wanita.

Sementara itu, faedah bawang putih bagi pria adalah meningkatkan gairah seksualitas. Bawang putih merupakan sumber vitamin B6 dan selenium. Vitamin B6 berfungsi untuk memperkuat imunitas dan mengatur hormon. Sementara itu selenium berperan sebagai antioksidan yang menghambat kerusakan sperma. Allicin yang terdapat di dalam bawang putih terhitung berfungsi melancarkan sirkulasi darah ke organ seksual.