5 Bahan Alami Yang Bagus Untuk Perawatan Rambut Kering

Memiliki rambut yang indah merupakan dambaan bagi setiap orang, terutama untuk para perempuan. Itu sebabnya, mereka akan sebisa mungkin melakukan berbagai cara untuk merawat kondisi rambutnya. Ya, cara perawatan rambut tersebut ada yang menggunakan shampoo, dan ada juga yang menggunakan bahan alami. Secara kebetulan, pada kesempatan kali akan membahas seputar 5 bahan alami yang bagus untuk perawatan rambut kering. Tanpa banyak panjang lebar lagi, mari sama-sama kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini :

  1. Mayones

Mayones yang selama ini kita kenal kerap digunakan untuk bahan olesan pada berbagai jenis makanan seperti roti, sandwich, kebab, burger, dan masih banyak lagi. Namun tahukah kamu? ternyata mayones juga bisa kita gunakan untuk mengatasi masalah rambut kering lho. Ya, hal itu dikarenakan tingginya kandungan asam lemak pada mayones, yang dapat melembutkan rambut serta memelihara kesehatan kulit kepala. Mengenai cara penggunaannya, siapkan mayones secukupnya, lalu oleskan pada rambut secara merata. Selanjutnya tutup kepalamu dengan menggunakan cup shower, diamkan selama 20 menit, lalu bilas lagi dengan air dan shampoo sampai bersih.

  1. Minyak Zaitun & Daun Seledri

Bahan alami kedua yang sudah terbukti ampuh untuk mengatasi masalah rambut kering, yakni dengan menggunakan minyak zaitun & daun seledri. Siapkan 1 ikat daun seledri & 1 sendok makan minyak zaitun, kemudian blender kedua bahan tersebut sampai halus. Oleskan masker tersebut pada rambut secara merata, tutup kepalamu dengan menggunakan cup shower, dan diamkan kurang lebih selama 15 menitan. Setelah itu, segera bilas lagi kepalamu dengan air dan shampoo sampai bersih. Selain ampuh dalam mengatasi rambut kering, campuran minyak zaitun & daun seledri ini juga sangat ampuh untuk mengatasi masalah ketombe lho.

  1. Gel Lidah Buaya

Sudah terkenal sejak dari dulu, jenis tanaman yang satu ini memang memiliki segudang manfaat untuk rambut dan kulit kepala. Ya, salah satunya dapat menghaluskan dan melembapkan rambut yang kering. Itu sebabnya, mengapa para produsen shampoo conditioner sering menjadikan lidah buaya sebagai bahan dasar untuk membuat produknya. Kita langsung saja ke cara pengerjaannya, siapkan 1 batang tanaman lidah buaya, kupas kulitnya, kemudian tumbuk gelnya sampai hancur. Aplikasikan gel tersebut pada rambutmu secara merata, tutup kepalamu dengan cup shower, dan diamkan selama 25 menit. Setelah itu, silahkan bilas kembali kepalamu dengan air dan shampoo sampai bersih.

  1. Buah Lemon & Madu

Bahan alami berikutnya yang bagus untuk perawatan rambut kering, yakni dengan menggunakan buah lemon & madu. Mengenai cara penggunaannya, siapkan 1 – 2 buah lemon, peras airnya, kemudian sisihkan kedalam wadah. Campurkan dengan madu sebanyak 1 sendok makan, aduk-aduk, lalu aplikasikan pada rambut secara merata sambil dipijat-pijat perlahan. Tutup kepalamu dengan menggunakan cup shower, diamkan kurang lebih selama 25 menit, kemudian bilas kembali dengan air dan sampo sampai bersih.

  1. Telur & Shampo

Siapkan 1 butir telur da 1 sachet shampoo, campurkan kedua bahan tersebut, lalu aplikasikan pada rambut secara merata. Diamkan selama 15 menit saja, lalu bilas lagi dengan air sampai bersih.

Bagaimana, sangat simple dan mudah bukan? Itulah 5 bahan alami yang bagus untuk perawatan rambut kering. Dengan menggunakan bahan alami tersebut, tentu saja kondisi rambutmu akan senantiasa terawat dengan baik.