Cara Membuat Es Teh tarik

Sudahkah kamu mendengar nama minuman Teh tarik? dari berbagai macam minuman yang berbahan dasar teh yang mempunyai banyak penggemar selain green tea atau thai tea adalah teh tarik. Teh tarik sendiri berasal dari melayu makanya banyak sekali yang menjual teh ini di daerah asia tenggara terutama Malaysia, namun tak jarang kamu juga bisa menemukan nya di Singapura atau di negara kita sendiri yaitu Indonesia. Sesuai dengan namanya mengapa minuman ini dinamakan dengan teh tarik dikarenakan pembuatan teh tarik sendiri adalah dengan menuang teh susu dari gelas ke gelas lainnya. Si penjual atau si pembuat melakukannya berulang kali hingga teh tarik mengeluarkan buih atau busa. Ajaibnya walaupun teh susu tersebut dituang dari satu gelas ke gelas lainnya dengan jarak yang cukup jauh, namun air teh susu tidak tumpah sedikitpun. Si pembuat memiliki alasan tersendiri untuk melakukan tradisi yang menjadikan minuman ini mempunyai nama yang unik dengan tradisi ‘tarik-menarik’ ini ketika membuat teh tarik. Alasannya, dengan proses pembuatan seperti itu, maka rasa dan aroma teh tarik akan menjadi semakin pekat dan juga nikmat. Teh tarik memang begitu populer di asia tenggara, di Indonesia sendiri terutama di Aceh banyak sekali yang mencintai minuman ini. Teh tarik akan menjadi semakin lezat jika dinikmati sambil menyantap makanan ringan seperti roti susu roti canai khas melayu. Nah jika di daerah kamu susah untuk mendapatkan teh tarik kamu bisa berkreasi dengan teh celup sariwangi di rumah. Selain lebih hemat dan juga lebih higienis, kamu juga bisa menakar sendiri rasa manis yang akan disajikan dalam teh manis. Yuk coba buat minuman ini dirumah dengan resep dan cara pembuatannya berikut ini!

 

Bahan bahan Resep Dan Cara Membuat Es Teh Tarik:
Sebelum membuat es tarik, pastikan kamu menyimak bahan-bahan yang digunakan untuk membuat es teh tarik berikut ini.

Sediakan satu kantung teh celup sariwangi yang bisa kamu beli dimanapun karena teh celup ini sudah dikenal dan sangat sudah umum mudah ditemukan di banyak tempat. Sediakan juga air panas. Sediakan susu kental manis atau creamer jika kamu ingin berkreasi dengan menambahkan rasa cream yang tidak terlalu manis. Serta sediakan juga es batu secukupnya.

 

Cara membuat Resep dan Cara membuat Es teh Tarik:

Setelah menyiapkan bahan bahannya, ikuti langkah-langkah berikut ini untuk membuat es teh tarik.

Seduh satu kantung Teh celup Sariwangi di dalam air panas selama 3 sampai 4 menit. Kemudian diamkan hingga dingin. Setelah dingin siapkan shaker. Lalu masukan teh yang sudah didinginkan tadi kedalam shaker bersama dengan es batu dan susu kental manis.

Kocok hingga teh berbuih lalu tuangkan ke dalam gelas saji, dan es teh tarik melayu siap dihidangkan.

Kamu juga bisa menakar susu kental manis nya agar tidak terlalu manis atau lebih manis sesuai selera. Mengenai es nya sebenarnya teh tarik ini juga bisa dihidangkan dalam keadaan panas, resepnya pun juga sama dengan membuat es teh tarik. Hanya saja anda tidak usah menunggu teh menjadi dingin untuk mulai membuat teh tarik panas. Kamu juga bisa menambahkan daun mint atau potongan kayu manis untuk menambah cita rasa teh tarik yang siap disajikan dengan cemilan.

Model Pengering Tangan

Unit Pengering Tangan Tangan yang basah adalah magnet untuk menarik bakteri, berkontribusi terhadap penularan bermacam macam penyakit dan mengganggu produktivitas karyawan. Hentikan penyebaran kuman...
Coughter
1 min read

Leave a Reply