Begini Cara Memastikan Keaslian Smartphone Xiaomi Paling Akurat

cara cek keaslian xiaomi

Halo para mifans! Pernahkah kamu penasaran kira-kira smartphone Xiaomi yang kamu miliki asli atau palsu? Untuk menjawab rasa penasaran kamu, simak yuk cara mengecek keaslian smartphone Xiaomi paling akurat ini.

Xiaomi adalah satu merk HP terbaik di dunia saat ini. Pabrikan smartphone asal Tiongkok ini dikenal sebagai salah satu yang terlaris dengan catatan angka penjualan yang sangat fantastis.

Hingga saat ini, ada banyak sekali smartphone Xiaomi yang sudah diterjunkan untuk bersaing di pasar gadget dunia salah satunya di Indonesia. Hampir semua hp Xiaomi membawa fitur-fitur canggih dengan banderol yang miring.

cara cek keaslian xiaomi
cara cek keaslian xiaomi

Namun di dunia ini, hampir semua barang termasuk smartphone yang laris-manis pasti jadi bahan bagi orang-orang jahat yang ingin mendapatkan keuntungan. Salah satunya dengan maraknya smartphone Xiaomi palsu atau imitasi.

Tentu saja HP Xiaomi palsu banyak kekurangannya, mulai dari body yang finishing nya buruk banget, spesifikasi yang tidak sesuai dan gampang rusak. Maka dari itu perlu rasanya untuk memastikan apakah HP Xiaomi yang akan dibeli atau dimiliki adalah produk asli besutan Xiaomi.

Untuk melakukan cek keaslian xiaomi gampang sekali untuk dilakukan. Kamu hanya perlu melakukan beberapa langkah-langkahnya seperti yang akan kami jabarkan berikut ini.

Cara Mengecek Keaslian Smartphone Xiaomi

  1. Sebelum mengecek keaslian hp Xiaomi, pastikan terlebih dahulu baterai pada hp kamu dalam kondisi yang mencukupi.
  2. Kemudian silahkan untuk mengecek nomor IMEI HP Xiaomi kamu terlebih dahulu dengan cara mengetik *#06# atau dengan cara lainnya seperti pada artikel cara cek nomor IMEI HP Xiaomi.
  3. Setelah mengetahui IMEI HP Xiaomi kamu, silahkan catat terlebih dahulu.
  4. Aktifkan data lalu silahkan buka browser pada hp Xiaomi kamu.
  5. Kunjungi laman product authentication https://www.mi.com/global/verify/
  6. Kemudian masukkan nomor IMEI pada kolom yang tersedia, jangan lupa juga untuk mengetik captcha sesuai dengan gambar.
  7. Tunggu beberapa saat maka akan terlihat informasi tentang tipe HP dan lokasi terbarunya.
  8. Silahkan cocokan dengan tipe smartphone Xiaomi kamu, jika benar maka hp Xiaomi kamu asli, begitu juga sebaliknya.
  9. Selesai

Gampang sekali bukan cara cek xiaomi asli atau tidak? Supaya makin mantap, silahkan share ke teman-teman agar mereka tau asli tidaknya hp Xiaomi yang dimiliki. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Leave a Reply