3 Tempat Wisata Yang Menarik Di Trenggalek

3 Tempat Wisata Yang Menarik Di Trenggalek

Trenggalek yaitu salah satu kabupaten di Jawa Timur yang mempunyai banyak tempat wisata indah yang belum banyak diketahui. Lokasi wilayahnya yang berbatasan dengan Samudera Hinda membuatnya mempunyai wisata pantai yang menjadi andalan. Berderet-deret pantai berada pada bab selatan yang sangat potensial untuk dijadikan objek wisata andalan bagi Trenggalek. Namun sebab minimnya gosip mengenai pantai-pantai indah yang ada di Trenggalek membuatnya masih jarang didatangi.

Selain mempunyai pantai-pantai indah khas Samudera Hindianya, Trenggalek juga menunjukkan jenis objek wisata lain yang tidak kalah indahnya. Jika anda ingin berwisata ke Trenggalek namun galau untuk memilih tempat wisata yang harus dikunjungi, disini kami akan mengulas tempat-tempat wisata unggulan Trenggalek yang pastinya indah dan sayang jikalau anda melewatkannya apa lagi jikalau sedang berada di Jawa Timur. berikut yaitu pembahasan lengkapnya.

Gua Lowo
Selain keindahan Gua Gong yang populer itu di provinsi Jawa Timur mempunyai objek wisata gua yang tak kalah indah terletak di Trenggalek yaitu Gua Lowo. Didalam Gua Lowo ini sudah dilengkapi akomodasi yang memudahkan pengunjung jikalau masuk kedalam gua mirip lampu penerangan dalam gua, jalan setapak yang terbuat dari beton, serta pembatas jalan yang terbuat dari besi. Gua Lowo ini mempunyai panjang sekitar 2 km namun pengunjung hanya mampu masuk kedalam gua sampai 800 m saja.

Bukit Mbanyon
Jika anda biasa mendengan Dieng, Wonosobo sebagai negeri di atas awan, di Trenggalek anda juga mampu menemukan negeri atas awan yang indah dan menakjubkan. Bukit Mbanyon menyajikan pemandangan indah khas pegunungan dengan ketinggian tempat sekitar 1.175 mdpl. Lokasi ini sangat cocok jikalau anda ingin menyaksikan matahari terbit dengan tiba ke Bukit Mbanyon berada di desa Widoro, kecamatan Gandusari, Trenggalek.

Pantai Prigi
Seperti yang sudah dibahas di atas, Trenggalek mempunyai potensi wisata pantai yang tidak mampu dipandang sebelah mata. Pantai ini merupakan pantai yang paling banyak dikunjungi sebab lokasinya cukup gampang dijangkau dari sentra kota. Pantai Prigi ini ada di desa Tasikmadu dan pantai yang sudah dikembangkan buat potensi wisata unggulan. Fasilitas penginapan juga ada disekitar pantai yang memudahkan para wisatawan.

Trend makan nasi liwet kekinian di Perkotaan

Model makan lesehan sambil bermufakat dan makan nasi liwet sejak satu tahun besok ini menjadi tren. Cara makan nasi liwet kekinian itu terbilang cukup...
Coughter
1 min read

Leave a Reply