Tips Sederhana Membuka Usaha Konveksi Baju yang Sukses

Tips Sederhana Membuka Usaha Konveksi Baju yang Sukses

Sudah banyak orang yang sukses menggeluti bisnis konveksi. Akan tetapi tidak semua orang tau cara mereka meraih kesuksesan. Peluang Usaha yang satu ini memang sangat menjanjikan. Salah satu faktor utamanya yaitu minimnya saingan (kompetitor) dan modal yang relatif kecil. berikut ini tips usaha konveksi baju yang bisa diterapkan oleh Anda.

Manfaatkan lahan yang sudah ada

Merintis usaha konveksi baju tidaklah membutuhkan rumah industry karena Anda juga bisa melakukannya di rumah dengan memanfaatkan ruang tamu atau teras rumah Anda untuk produksinya.

Seperti yang sebelumnya kami bahas, yang dibutuhkan itu keterampilan, alat menjahit dan semangat pengusaha. Jadi jangan selalu mengeluh, tidak ada tempat usaha atau rumah terlalu sempit untuk dijadikan tempat konveksi kemeja dan pakaian lainnya. Tidak butuh tempat yang luas, sepetak pun usaha konveksi sudah bisa jalan.

Tips Sederhana Membuka Usaha Konveksi Baju yang Sukses
Tips Sederhana Membuka Usaha Konveksi Baju yang Sukses

Jangan gunakan harga teman

Dalam berbisnis jangan gunakan harga teman. Artinya Anda harus  bisa memberikan harga yang sesuai dengan tingkat kesulitan. Tapi bukan berarti bisa seenaknya saja memberikan harga. Anda harus tetap mempertimbangkan dengan harga pasar dan pesaing Anda. Namun untuk sekali-kali boleh saja asal pertimbangkan kembali tingkat kesulitan dan lamanya batas pengerjaan.

Coba menawarkan baju jadi

Apabila jasa konveksi Anda tidak begitu banyak pelanggannya Anda bisa mencoba produksi barang sendiri. Mungkin dengan kreativitas dan keahlian Anda juga akan menghasilkan. Tidak harus seperti baju dibutik, Anda bisa membuat kaos atau celana spandex dan menjualnya ke toko kaki lima. Anda pasti bisa membuatnya karena kedua pola tersebut jauh lebih mudah.

Gunakan media social untuk pemasarannya

Bila cara di atas tidak berpengaruh Anda dapat gunakan media sosial untuk mempromosikan usaha Anda. Caranya dengan membuat Fanpage usaha Anda. Usahakan Fanpage Anda terus update untuk memposting harga jasa konveksi Anda atau memberi tips-tips unik yang akan menarik pengguna media sosial ke Fanpage milik Anda.

Cara lainnya adalah dengan membuat website usaha. Modalnya besar? Tidak, karena Anda dapat memanfaatkan layanan 1 juta domain, di mana Anda bisa membuat website milik Anda sendiri.

Cara Membuat Situs Website dengan Tepat dan Benar

Cara Membuat Situs Website dengan Tepat dan Benar – Di era online di mana kita sekarang, memiliki situs website profesional memerlukan sebagian besar bisnis....
Coughter
2 min read

Tips Membuat Website Yang Sukses

Tips Membuat Website Yang Sukses! Cara membuat website sendiri yang pertama adalah usahakan untuk mendesain halaman responsive. Menurut informasi terkini pada kali ini akan...
Coughter
2 min read

Leave a Reply