5 UNIVERSITAS YANG TERKENAL DENGAN KEINDAHANNYA DI USA

  1. Cornel University, New York

Daftar kapel universitas yang paling indah dapat dibuat, dan Kapel Sage Universitas Cornell (gambar di bawah) akan menjadi pelopor, dengan langit-langit yang dihiasi hiasan, lampu gantung yang indah, dan jendela kaca patri. Namun, keindahan lembaga Ivy League ini ditemukan di seberang kampus dalam permata desain seperti AD White Reading Room dan Menara McGraw yang ikonik.

  1. University of Notre Dame, Indiana

Kubah Emas (gambar di bawah) di atas gedung administrasi utama telah menjadi salah satu simbol paling terkenal dari Universitas Notre Dame. Dibangun kembali setelah kebakaran, kubah atasnya dengan patung Perawan Maria berlapis emas setinggi 19 kaki, untuk mencerminkan identitas Katolik universitas. Landmark arsitektur lainnya termasuk Basilika Hati Kudus, yang memiliki koleksi kaca patri Prancis abad ke-19 terbesar di dunia.

  1. Princeton University, New Jersey

Arsitektur di Universitas Princeton adalah perpaduan gaya, dengan bangunan tertua yang dibangun dalam gaya Gotik perguruan tinggi, yang telah menjadi semacam merek dagang lembaga tersebut. Baru-baru ini, arsitek abad ke-20 seperti Frank Gehry dan Rafael Viñoly menempelkannya di gedung-gedung universitas yang lebih baru, yang dibangun dengan gaya yang lebih modern. Karya seni abad ke-20 tersebar di seluruh area.

  1. Furman University, South Carolina

Gambar ikon dari Menara Lonceng di sebelah danau hanyalah satu potret dari kampus yang akan terlihat seperti rumah pada kartu pos. Penuh dengan bangunan bergaya Georgia, taman Jepang, dan banyak tanaman hijau, Furman University menawarkan berbagai peluang foto di setiap belokan.

  1. University of Virginia, Virginia

University of Virginia dianggap sebagai “pencapaian paling membanggakan arsitektur Amerika dalam 200 tahun terakhir” oleh American Institute of Architects – dan untuk alasan yang baik. Bangunan-bangunan itu dikonsep oleh ayah pendiri Thomas Jefferson. Gaya arsitektur Jeffersonian ditandai dengan penggunaan bentuk segi delapan, konstruksi bata merah dan kolom putih. Salah satu contoh terbaik dari gaya ini adalah Rotunda di University of Virginia.

 

Untuk informasi terkait lainnya, silahkan baca beasiswa kuliah S2 dalam negeri