8 BEASISWA TERBAIK ASIA YANG BISA DIDAPATKAN MAHASISWA ASING

  1. Beasiswa pemerintahan Jepang

Pemerintah Jepang menawarkan beasiswa di Jepang untuk siswa internasional yang ingin belajar di universitas Jepang sebagai mahasiswa sarjana dan peneliti di bawah Program Beasiswa Pemerintah Jepang. Beasiswa mencakup tunjangan, biaya perjalanan, dan biaya sekolah.

  1. Program dua belah pihak pemerintahan China untuk mahasiswa internasional

Beasiswa Pemerintah Cina — Program Bilateral mencakup beasiswa penuh atau sebagian yang dibentuk oleh MOE sesuai dengan perjanjian pertukaran pendidikan atau MOU antara pemerintah Cina dan pemerintah negara lain, lembaga, universitas dan organisasi internasional. Ini mendukung program sarjana, program magister, program doktor, program sarjana umum dan program sarjana senior. Beasiswa penuh termasuk biaya sekolah, tunjangan bulanan, subsidi satu kali, asuransi, dll. Beasiswa sebagian mencakup satu atau beberapa item dari item beasiswa penuh.

  1. Beasiswa pemerintahan Taiwan

Pemerintah Taiwan melalui Kementerian Pendidikan (MOE) menawarkan beasiswa Sarjana, Magister, dan PhD untuk siswa internasional yang ingin belajar di Sekolah Tinggi dan Universitas Taiwan melalui Program Beasiswa Taiwan. Beasiswa mencakup biaya kuliah dan pembayaran biaya akademik dan tunjangan subsisten.

  1. Beasiswa pemerintahan Korea

Program Beasiswa Pemerintah Korea dirancang untuk memberikan kesempatan kepada siswa internasional untuk melakukan studi lanjutan di lembaga pendidikan tinggi di Korea dan untuk mengembangkan pemimpin global dan memperkuat jaringan ramah-Korea di seluruh dunia. Beasiswa mencakup biaya kuliah, tunjangan, perjalanan, tiket pesawat, asuransi kesehatan, dll.

  1. Skema Keanggotaan PhD Hong Kong untuk mahasiswa internasional

Skema Keanggotaan Hong Kong PhD bertujuan untuk menarik siswa berprestasi di dunia untuk mengejar program gelar PhD mereka di lembaga-lembaga Hong Kong. Fellowship menyediakan tunjangan bulanan sebesar HK$20.000 (sekitar US$2.600) dan konferensi dan biaya perjalanan terkait penelitian sebesar HK$10.000 (sekitar US$1.300) per tahun untuk periode maksimum tiga tahun.

  1. Singapore International Graduate Award

Singapore International Graduate Award diberikan kepada siswa internasional dengan hasil sarjana sarjana dan / atau master yang sangat baik, dan minat kuat dalam melakukan penelitian yang mengarah ke doktor (PhD) dalam Sains dan Teknik di Universitas Singapura. Penghargaan ini memberikan dukungan finansial untuk studi PhD hingga 4 tahun termasuk biaya kuliah penuh, upah bulanan, tunjangan penyelesaian, dan hibah tiket pesawat.

  1. Beasiswa internasional Malaysia

Beasiswa Internasional Malaysia (MIS) untuk Siswa Internasional adalah sebuah inisiatif oleh Pemerintah Malaysia untuk menarik otak terbaik dari seluruh dunia untuk melanjutkan studi akademik lanjutan di Malaysia. Beasiswa ini bertujuan untuk mendukung upaya Pemerintah Malaysia untuk menarik, memotivasi dan mempertahankan sumber daya manusia berbakat dari luar negeri. Setiap beasiswa terdiri dari tiket pesawat dari ibu kota penerima ke Malaysia, biaya sekolah yang disetujui, tunjangan pemeliharaan bulanan, hibah tahunan untuk buku dan perjalanan internal, Asuransi kesehatan / kesehatan, hibah instalasi dan terminasi, tunjangan tesis, dan biaya visa.

  1. Beasiswa Turkiye untuk mahasiswa internasional

Beasiswa Türkiye adalah beasiswa kompetitif yang sepenuhnya didanai pemerintah untuk siswa internasional dari negara-negara di luar Turki untuk mengejar program sarjana, magister, PhD, dan program jangka pendek penuh waktu di universitas bergengsi di Turki. Beasiswa mencakup tunjangan bulanan (600TL untuk sarjana, 850TL untuk master dan 1200TL untuk PhD), biaya kuliah penuh, kursus bahasa Turki gratis 1 tahun, akomodasi gratis, tiket pesawat pulang pergi dan asuransi kesehatan.

 

Untuk informasi terkait lainnya, silahkan baca beasiswa ke luar negeri untuk mahasiswa S1 dan beasiswa kuliah S2 dalam negeri