IELTS Writing Test – Baca Pertanyaan Dengan Cermat Dalam Tes Menulis IELTS

IELTS Writing Test - Baca Pertanyaan Dengan Cermat Dalam Tes Menulis IELTS

IELTS Writing Test – Sebelum Anda mengikuti tes menulis IELTS tentunya Anda harus bisa mengetahui apa saja yang perlu Anda persiapkan sebelum Anda mantap mengikuti tes ini. Sebab jika Anda tidak mempunyai persiapan sama sekali maka Anda tidak akan bisa mendapatkan nilai atau skor yang tinggi. Nah maka dari itu di dalam artikel kali ini akan di bahas mengenai apa saja tips yang bisa Anda lakukan di dalam mengikuti tes penulisan IELTS. Jadi tips yang bisa Anda ikuti adalah Anda harus membaca pertanyaan yang diberikan dengan cermat. Atau membaca perintah yang diberikan kepada Anda dengan cermat. Bila perlu Anda bisa membuat garis bawah pada poin poin penting yang Anda temukan di dalam tulisan yang sudah Anda buat.

IELTS Writing Test – Baca Pertanyaan Dengan Cermat Dalam Tes Menulis IELTS

Hal ini bisa Anda lakukan adalah untuk bisa membantu Anda di dalam menjelaskan topik yang lebih relevan. Nah di dalam IELTS writing task 1 Anda diharuskan untuk menghubungkan tulisan yang sudah Anda buat dengan dengan diagram, atau tabel, dan bahkan dengan grafik yang sudah disediakan. Topik yang biasanya digunakan di dalam IELTS writing task 1 ini adalah biasanya akan berhubungan dengan perbandingan suatu data atau biasanya juga berisi penjelasan dari diagram. Nah setelah itu untuk IELTS writing task 2 Anda akan diminta untuk menuliskan sebuah argumen yang Anda miliki. Jika Anda masih bingung maka mari coba dengan menggunakan contoh.

Seperti misalnya akan ada pertanyaan. Apakah menurut Anda perkembangan teknologi saat ini akan berdampak buruk bagi para remaja? Maka Anda akan menjawab sesuai dengan argumen Anda. Anda bisa menyatakan setuju ataupun tidak setuju. Jika Anda memilih salah satu dari dua pilihan itu maka Anda bisa melanjutkannya dengan menjelaskan alasan Anda kenapa memilih opsi setuju ataupun tidak setuju. Anda bisa membuat argumen yang jelas dan lengkap hingga bisa menguatkan argumen Anda tersebut nantinya. Dan yang pasti Anda harus melakukan semua tahapan tes dengan bersungguh sungguh.