Perbedaan Android Samsung Galaxy Seri J, A, C dan S

Dewasa ini begitu banyaknya merk dan produk smartphone yang ada di dunia, Tentunya merk yang berbagai macam ini terus bersaing untuk mendapatkan pasar dengan cara berinovasi. Salah satu merk yang sudah mendunia adalah Samsung. Salah satu kesuksesan Samsung dalam menguasai pasar adalah dengan memproduksi berbagai jenis produk untuk segmen segmen yang berbeda. Setiap segmen juga disasar dengan seri yang berebeeda pula. Contojh adalah Samsung j2 prime atau galaxy seri J dan ada lagi, Galaxy A, Galaxy C, samapai Galaxy S.

Jika kamu masih bingung untuk membedakan ciri-cir dan perbedaan dari setiap seri smartphone Samsung Galaxy? Berikut ini kota akan membahas tentang perbedaan dan keunggulan apa saja yang dimiliki oleh Samsung Galaxy seri J, A, C dan S.

 

Samsung Galaxy J series, Menyasar entry-level

 

Samsung galaxy J series menyasar pasar menengah ke bawah yang disesuaikan dan lebih bersahabat. Meskipun tidak secanggih seri Samsung Glaxy yang lainnya, Kualitas Samsung galaxy seri J masih patut untuk diperhitungkan. Contohnya saja kamera depan. Meskipun ada beberapa seri samsing Galaxy seri J yang dibanderol seharga satu jutaan, kemampuan nya untuyk berfoto selfie lumayan bagus.

 

Untuk kelemahannya, esain Samsung gagalxy seri ini terbilang generic alias tidak memiliki ciri pembeda yang signifikan anatara satiu tipe dan tipe lainnya. Bodinya pun terbuagt dari bahan plastik dan tidak kedap air.

 

Beberapa kelebihan tipe smartphone Samsung galaxy seri J yaitu Galaxy J1, J2 Prime, j3, j4, J5, J6, J7 Pro, dan terakhir adalah J8 dengan harga mulai dari bawah RP 1 juta sampai RP 4 jutaan. Beberapa diantara tipe ini adalah produk lama, Sedangkan beberapa lainnya merupakan produk baru atau hasil rilis ulang, Produk r9ilis ulang yang bisa ditemukan sekarang adalah J4, J6, dan J6+. Sedangkan yang paling baru adalah J8.

 

Samsung Galaxy A series, Disukai anak muda.

 

Dengan harga yang lebih terjangkau daripada seri Samsung Galaxy paling canggih, Samsung Galaxy seri A sangat cocok bagi pengguna yang ingin mengenal teknologi lebih jauh serta ingin memenuhi kebutuhan dan gaya hidup, tetapi memiliki anggaran tak terlalu tinggi.

 

Samsung Gaslaxy Seri A ditujukan bagi kalangan anak muda yang menyukai Smartphone stylish dan memberikan pengalaman nyata seperti kualitas pada hasil kamera. Bodinya yang tipis dan sebagian besar terbuat dari metal menawarkan tampilan solid dan juga elegan maka dari situ Samsung Seri A memang ditujukan untuk anak uda,

 

Varian-varian Samsung Galaxy Seri A meliputi Galaxy A3, A5, Dan A7 keluaran tahun 2016 dan 2017. Kemudian sekarang yang terbaru adalah galaxy A9 dengan 4 kamera dana galaxy A8s Yang dirancang memiliki lauar berlubang tanpa poni. Harganya di kategori bervariasi, dan bisa cukup mahal bisa dimulai dari dua juta sampai 8 jutaan.

 

Samsung Galaxy S series

 

Seri Samsung Galaxy S merupakan seri paling mahal atau seri flagship. Hal itu ditujukan dari fitur fitur terbaru dan juga tercanggih yang selalu disematkan pada smartphone seri ini, seperti sisi layar melengkung (edge), kamera ganda, dan juga fitur Virtual Realuty (VR). Tak heran kalau kehadiran Samsung galaxy S model terbaru selalu ditunggu-tunggu setiap tahunnya, beberapa varian dari seri S adalag S7, S7 Edge, S8, S8+, dan S8 active dan yang paling mahal adalah S9 dan S9+.