5 WISATA ALAM YANG WAJIB KAMU KUNJUNGI SAAT BERLIBUR KE JEPANG

  1. Ngarai Takachiho

Ngarai Takachiho benar-benar adalah versi langsung dari seni Jepang. Ngarai ini memiliki dinding batu basal setinggi seratus meter yang menjulang di atas perairan biru-hijau Sungai Gokase. Tebing batu tulis vertikal abu-abu dihiasi dengan lumut dan ditumbuhi pohon-pohon yang menciptakan suasana yang cukup ajaib untuk menginspirasi kelahiran legenda. Sebagian jalan di sepanjang saluran sempit, air terjun Minainotaki turun dari atas memberi Ngarai Takachiho daya tarik yang lebih menyihir dan mitos.

Lokasi: Ngarai Takachiho, Takachiho, Prefektur Miyazaki

  1. Bukit Pasir Tottori (Tottori Sakyu)

Hal terakhir yang sebagian besar orang akan hubungkan dengan Jepang adalah lanskap bergaya gurun pasir. Tetapi Jepang memang memiliki satu wilayah yang dicakup oleh pasir yang bergeser dan merupakan objek wisata yang sangat populer dan dikunjungi oleh lebih dari dua juta orang per tahun. Bukit Pasir Tottori adalah formasi bukit pasir seluas delapan belas mil persegi di Prefektur Tottori Jepang yang terus berubah bentuk tergantung pada arah mana angin bertiup. Sahara mini ini, yang membentang di sepanjang garis pantai Tottori selama hampir enam mil, memiliki lebar lebih dari satu mil di beberapa tempat dan bahkan memiliki tempatnya dalam sejarah sinematik Jepang.

Lokasi: Tottori Sakyu

  1. Pusaran Naruto (Naruto no Uzushio)

Jika Anda pernah ingin mengalami bagaimana rasanya tersedot ke pusaran air, Anda perlu mengunjungi Pusaran Air Naruto di Jepang. Oke, jadi Anda tidak akan benar-benar tersedot ke pusaran air yang kuat di Selat Naruto, tetapi Anda bisa cukup dekat untuk membayangkan bagaimana rasanya. Pusaran air, yang bisa berada di mana saja hingga selebar enam puluh lima kaki, adalah hasil dari pasang surut mengalir melalui saluran sempit dan keajaiban alam yang benar-benar spektakuler yang terjadi dua kali sehari. Waktu bervariasi tergantung pada pola pasang surut dan waktu dalam setahun.

Lokasi: Naruto no Uzushio

  1. Jigokudani (Lembah Neraka)

Jika Anda mengira Jigokudani adalah kolam yang penuh dengan monyet, maka pikirkan lagi. Jigokudani ini, meskipun memiliki nama yang sama dengan taman monyet terkenal di Jepang, adalah sesuatu yang sama sekali berbeda. Jigokudani ini adalah kawah vulkanik yang membara yang seperti sepotong kecil neraka di bumi. Ini adalah tempat di mana lanskap Jepang melampiaskan sisi gelap dari sifatnya di geyser belerang dan kolam lumpur bergelembung.

Lokasi: Jigokudani

  1. Teluk Kabira

Teluk Kabira adalah bagian kecil dari surga pesisir Jepang di mana perairan biru jernih membentang di atas pasir putih murni. Teluk paradisikal ini terletak di Pulau Ishigaki, dan meskipun merupakan salah satu pemandangan paling indah di Jepang, namun tidak seperti Eden. Ada arus kuat dan simpanan ubur-ubur di dalam air. Mereka, dikombinasikan dengan bolak-balik yang konstan dari kapal wisata, berarti berenang adalah kegiatan yang terlalu berbahaya untuk dilakukan. Apa yang sempurna di perairan Teluk Kabira adalah menumbuhkan mutiara hitam dan sementara itu membutuhkan waktu beberapa tahun, hasilnya patut ditunggu.

Lokasi: Kabira Bay

Untuk informasi terkait lainnya silahkan kunjungi travel ke Jepang

Travel ke Jepang dengan hemat

Tokyo, ibukota Jepang, adalah destinasi yang wajib kamu kunjungi di Negeri Matahari Terbit. Namun, perjalanan ke Tokyo, atau Jepang secara umum, bisa menjadi sangat...
Coughter
1 min read

Sewa Mobil Wisata Jogja

Coughter
1 min read