Tips liburan puas di Tokyo DisneyLand dan Tokyo DisneySea

Penggemar kartun keluaran Disney? Mau ke DisneyLand Amerika tapi kejauhan? Gausah jauh-jauh ke Amerika! di Tokyo, Jepang sudah ada wahana lengkap dari Walt Disney Group yang siap memanjakkan anda selama Travel ke Jepang . Tokyo DisneyLand sendiri memilikki luas 115 hektar yang mencakup berbagai macam theme park yang ada di film-film disney. Sedangkan Tokyo DisneySea adalah Taman hiburan ke 9 dari 11 DisneySea di seluruh dunia.

  1. Datang 1 jam lebih awal

DisneyLand dan DisneySea buka pukul 8 pagi dan tutup pukul 10 malam. Untuk dapat menikmati semua wahananya, kamu harus datang 1 jam lebih awal yaitu jam 7 pagi. Usahakan untuk membooking tiket secara online dan sudah dicetak, jadi kamu bisa langsung antri masuk. Semakin dekat dengan pintu masuk, semakin banyak kesempatan kita mendapatkan fast-pass. Jadi kita gaperlu ngantri 4 jam deh.

  1. Berlari jika bisa

Supaya puas menikmati seluruh wahanan yang ada, usahakan untuk tidak membuang waktu dengan bergerak lambat. Usahakan untuk berlari saat diperlukan. Contohnya saat mengambil fast-pass, saat membeli makanan, ke toilet, atau mengejar wahanan yang ingin dinaiki. Hati-hati saat berlari, jangan sampai menabrak orang. Pastikan juga memakai sepatu dan celana yang nyaman untuk beraktivitas. Jika kamu mengajak anak kecil, gendong atau ajak jalan cepat karena tenaga mereka akan cepat habis. Simpang juga tenagamu untuk mengantri dan menonton parade penutupan di malam hari yaitu jam 19.30

  1. Single rider line

Kalau kamu sendirian, gunakanlah jalur single rider line. Kamu bisa melalui jalur fast-pass di wahana tanpa memerlukan kartu fast-pass. Cukup katakan single rider kepada petugas dan kamu akan diijinkan naik. Single rider berlaku untuk wahana Splash Montain di DisneyLand dan Raging Spirits & Indiana Jones di DisneySea.

  1. Bawa barang sesedikit mungkin

Pastikan untuk membawa barang se simple mungkin. Kamu bisa membawa tas kecil dengan isi dompet, handphone, WiFi, passport, dan air minum. Usahakan untuk membawa air minum sendiri karena harga air minum kemasan 600ml disana dijual seharga 500 Yen atau sekitar Rp.65.000,- cukup mahal untuk air putih ya?

  1. Fast-pass

Fast-pass adalah tiket yang bisa kita dapatkan untuk mengantri lebih cepat. Dengan fast-pass kita akan diberi tahu kapan jatah kita untuk menjajal wahana itu, jadi kita bisa menggunakan waktu yang tersisa untuk menjajal wahana lain. Namun, tiket fast-pass ini jumlahnya sedikit dan diperebutkan oleh ribuan orang.

Salah satu yang paling crowded adalah “Toy Story Mania Morning Madness” kamu harus mengantri fast-pass untuk dapat menjajal wahana paling diminati tersebut. Untuk mendapatkanya, setelah melalui pintu putar kita bisa berlari ke kiri di jalan utama melalui Mediteranian Harbour (melewati Venetian Gondola dan Porto Paradiso) lalu lari lurus sampai ke area Toy Story Mania di America Waterfront. Kamu bisa mendapatkan tiketnya di ujung jalan ang menghadap ke wahana Tower of Terrors.

  1. Wahana yang patut dicoba

Wahana lain yang memberlakukan fast-pass adalah Mermaid Lagoon Theater, Tower of Terror, The Magic Lamp Theater, Nemo & Friends SeaRider, Ragging Spirits, Indiana Jones Adventure : Temple of the Crystal Skull, Journey to the Center of the Earth, 20.000 Leagues Under the Sea

Udah siap liburan ke DisneyLand dan Disney Sea Tokyo? Ayo segera reservasi sekarang supaya gak kehabisan tiketnya!

Baca juga : Travel ke Jepang

Cara membersihkan karpet masjid yang benar

Jika membahas tentang mahalnya dan varian karpet masjid sebenarnya biasa saja karena untuk harga sebanding dengan kualitas juga bahan bahan yang digunakan. Hal tersebut...
Coughter
2 min read