TOP 5 UNIVERSITAS TERBAIK DI SWISS

  1. ETH Zurich (Swiss Federal Institute of Technology)

Lebih dari 18.600 siswa belajar di ETH Zurich, belajar di dua kampus. Universitas dengan peringkat tertinggi di Swiss, ETH Zurich (Institut Teknologi Federal Swiss) saat ini berada di peringkat ke-8 di dunia dan merupakan satu-satunya universitas non-UK di Eropa yang masuk dalam peringkat 10 besar global. Universitas ini didirikan pada tahun 1855, dan didirikan sebagai seorang pemimpin di bidang ilmiah dan teknis. Sebanyak 21 pemenang hadiah Nobel datang dari universitas ini. ETH Zurich saat ini berada di peringkat kelima di dunia untuk mata pelajaran teknik dan teknologi, dan keenam untuk ilmu alam.

  1. Ecole Polytechnique Federale de Lausanne

Sekolah ini didirikan pada 1853. Sekolah ini menempati urutan ke-14 di dunia dalam QS World University Rankings 2016-2017, dan di QS World University Ranking oleh Fakultas berada di urutan ke-17 untuk teknik dan teknologi dan ke-13 untuk ilmu pengetahuan alam. Sebagian besar kuliah diberikan dalam bahasa Prancis karena Lausanne terletak di bagian berbahasa Swiss di Swiss, tetapi ada juga program bahasa Inggris. Saat ini, 10.000 siswa menghadiri kelas-kelas di Ecole Polytechnique Fédérale de Lausanne.

  1. Universitas Zurich

Dengan sekitar 26.000 mahasiswa, Universitas Zurich adalah universitas terbesar di Swiss. Saat ini peringkat ke-80 di dunia dan menawarkan berbagai macam kursus akademik. University of Zurich mengelola pilihan museum, perpustakaan umum, koleksi, acara, dan program pendidikan yang mengesankan, termasuk “Universitas Anak-Anak” dan “Universitas Warga Senior”.

  1. Universitas Geneva

University of Geneva didirikan pada 1559. Universitas ini berada di peringkat ke-95 bersama di QS World University Rankings 2016-2017, dan terletak di Jenewa. Pengajaran di tingkat sarjana terutama dalam bahasa Prancis, sementara banyak program master dipimpin dalam bahasa Inggris.

  1. Universitas Basel

University of Basel adalah pusat ilmu pengetahuan dan penelitian yang terkenal di dunia. Didirikan pada 1460, ini adalah universitas tertua di Swiss. Kota budaya bersejarah ini terletak di perbatasan Jerman dan Prancis. Beberapa lembaga penelitian terkenal dan perusahaan internasional yang dengannya universitas mempertahankan kemitraan yang kuat terletak di sekitarnya.

Untuk informasi terkait lainnya silahkan kunjungi beasiswa kuliah S2 dalam negeri