Inilah cara mengatasi jerawat di kulit kering

Kulit Anda mungkin mudah kering dan kusam, tetapi ketika Anda menemukannya, Anda memiliki kombinasi kulit terberat dengan jerawat dan kulit kering; cukup sulit untuk memahaminya. Jika Anda suka memiliki kulit yang tampak sehat dan jernih serta keinginan untuk keluar dari jerawat dan kulit kering, Anda harus mempertahankan beberapa proses. Jenis kulit khusus ini juga dikenal sebagai kulit kombinasi, dan ini menunjukkan kesulitan dan tantangannya sendiri hanya karena setiap jenis kulit membutuhkan dua lingkungan yang sama sekali berbeda dan seiring dengan itu rutinitas perawatan kulit yang tepat.
Baca juga jamu penghilang jerawat.
Namun, prosedur ini cukup sulit untuk dilakukan, tetapi jika Anda melangkah maju dengan cerdas, Anda akan dapat mencapai kulit yang lembut dan halus dengan mudah. Kulit bebas jerawat, cantik, dan halus akan menjadi faktor kunci kepribadian Anda. Salah satu hal utama yang harus Anda ingat tentang kulit kombinasi sebenarnya adalah banyak produk kosmetik, yang dimaksudkan untuk mengimbangi setiap kesulitan yang tidak akan mempengaruhi kulit Anda. Itu hanya karena produk kosmetik sebenarnya diformulasikan untuk kulit kering yang memiliki pelembab dan minyak, yang dapat meningkatkan masalah jerawat Anda.   Namun, produk kosmetik dapat mengatasi masalah jerawat di pasar baru atau toko online, tetapi menerapkannya pada kulit Anda juga dapat membuat kulit Anda kering dan kasar. Jadi, sekarang jika Anda berpikir apa yang harus dilakukan, maka Anda harus tahu bahwa masalah tambahan juga ada. Jadi, Anda harus selalu menggunakan produk kosmetik, yang diformulasikan untuk setiap jenis kulit dan kulit kombinasi Anda juga. Produk ini sebenarnya membantu mengatasi kondisi kulit hanya dengan melembabkan kulit kering, dan juga menyerap minyak esensial pada kulit yang cenderung berjerawat. Satu hal yang harus Anda pertimbangkan adalah bahwa minyak dan pelembab pada dasarnya adalah dua hal yang berbeda. Anda dapat dengan mudah menyerap minyak dan kemudian mengganti kelembapan tanpa memperburuk dan situasi jerawat yang ada.

Solusi perawatan kulit untuk kulit kering dan berjerawat

Setiap kali Anda berurusan dengan kulit kering dan jerawat yang tidak diinginkan, Anda harus memastikan bahwa Anda mempertahankan rezim kulit yang tepat.

Pembersih

Cobalah menggunakan pembersih penyeimbang dua kali sehari yang akan membersihkan kulit Anda dengan lembut tanpa membuatnya kering. Kulit berjerawat membutuhkan pembersihan yang intens.

Toner

Setelah mengoleskan pembersih ringan selalu memilih toner yang cocok untuk kulit Anda. Ini juga merupakan bagian dari rezim rutin perawatan kulit Anda. Jika Anda memiliki kulit berjerawat, Anda harus memilih toner yang sesuai.

Lotion

Menggunakan lotion pelembab yang cocok sangat penting untuk kulit Anda. Setelah menggunakan pembersih dan toner, Anda harus menggunakan pelembab yang tepat. Pelembab yang baik melembabkan kulit kering saat menyerap minyak kulit esensial yang sebenarnya menyebabkan jerawat.

Perawatan intensif

Jika Anda memiliki kulit berjerawat, yang perlu Anda lakukan adalah perawatan intensif. Tetapi gunakan perawatan jerawat hanya pada area, yang terus-menerus dipengaruhi oleh jerawat.

Jerawat dan kulit kering: Hal-hal yang Harus Dihindari

Matahari

Ini adalah masalah utama kulit Anda yang berjerawat. Sinar UV sangat merusak kulit Anda. Jadi, menghindari ini akan menjadi pilihan yang lebih baik untuk Anda.

Cleansing pads

Beberapa pads cleansing dioleskan untuk kulit yang berjerawat yang sangat tangguh dan tidak dibayangkan untuk digunakan pada kulit kering. Orang-orang dengan kulit berminyak pasti dapat menggunakan pembalut pembersih ini beberapa kali dalam sehari, tetapi penderita kulit kering tidak boleh menggunakannya sama sekali.