Dengan Travel Malang Surabaya Menelusuri Legenda Sumber Jenon

Dengan Travel Malang Surabaya Menelusuri Legenda Sumber Jenon

Dengan Travel Malang Surabaya Menelusuri Legenda Sumber Jenon – Berwisata alam memang menjadi idola para wisatawan yang ingin merefresh otak atau menikmati kenyaman yang luar biasa dengan biaya yang murah, menikmati indahnya alam nan alami dan kesejukan yang murani solusi yang tetap untuk anda yang ingin mendapat ketenangan setelah jalanankan aktifitas atau rutinitas kantor. Bersama travel malang surabaya kali ini saya mengunjungi wisata alam yang asri di kabupaten malang jawa timur, jika kita mendengar soal malang di benak kita pati soal wisata yang paling utama, memang tidak bisa di pisahkan antara wisata dan kota malang, puluhan objek wisata mulai alam hingga objek wisata berstandart internasinal bisa kamu temukan di kota ini.

Kota malang ini merupakan kota terbesar ke dua di jawa timur setelah surabaya, dan salah satu objek wisata yang sangat menarik untuk di bahasa adalah keindahan sumber jenong, kolam dengan sumber mata air yang memiliki kedalaman mencapai 4 meter yang mennyadikan krunikan dan keindahan alami, jadi bagi kalian yang tidak bisa berenang bisa menyewa ban untuk menikmati kejernihan air di sumber jenong ini. Selain itu yang membuat unik adalah didalam kolam terdapat pohon jenu yang melintang dari arah barat ke arah timur. Wisata kali ini bersama travel malang surabaya sangat lah asik dan begitu nyaman perjalanan dari surabaya ke sumber jenon tidak terasa laman dan akhirnya bisa menikmati keindahan alam yang alami ini.

Menikmati Keindahan Sumber Jenong Bersama Travel Malang Surabaya

Kisah menarik dari awal munjulnya sumber mata air yang jernih yang biasanya di kenal sumber jenong. dari cerita yang di yakini oleh masyarakat sekitar kemunculan awal sumber mata air ini dari kisah pasangan rantu gati dan irogat.

Pasangan ini berada pada masa kerajaan mataram, dulu setelah terjadinya perperangan pasangan ini mengungsi ke daerah yang kini dikenal dengan sumber jenong, meraka berdua hidup bercocok tanam untuk menghidupi kesehari – hariannya, cocok tanam mereka akhirnya membuahkan hasil yang sangat melimpah, dan sayangnya pada saat musim kemarau melanda tanamannya, dan akhirnya tanaman yang meraka rawat kering akibat kekurangan air dan setok kebutuhan pokok mereka mulai menipis, tidak lama menungu ratung gati segera berpamitang ke pada irogat untuk mencari pengairan yang cukup dan akhirnya ratung gati memilih bertapa di gunung hari mau tepat di bawah pohon jenu.

Konon pada saat masa bertapaan kedatangan angin yang sangat kencang dan akhirnya menumbangkan pohon jenu tempat bertama ratung gati, dan tak menyangka dari pohon jenu yang tumbang itu keluar mata air yang sangat besar hingga membentuk kubangan air, dan sampai sekarang sumber mata air ini di semut dengan sumber jenong. Begitulah kisah menarik dari sumber jenong yang memiliki keindahan alami, airnya yang sangat jernih dan tempat yang sejuk, cocok untuk kalian datangi bersama travel malang surabaya pada akhir pekan.

Ga perlu khawatir! Ini daftar makanan Halal di Jepang!

Hai guys, seperti yang kita tahu, Jepang adalah destinasi wisata paling populer di seluruh Asia. Selain karena keindahan alamnya, Jepang memilikki se gudang keunikan...
Coughter
1 min read