Liburan ke Jepang bulan Juli? Ada apa aja ya?

 

Juli adalah bulan yang hebat ketika musim panas Jepang akhirnya tiba! Berikut adalah 10 hal terbaik yang dapat dilakukan di Jepang pada bulan Juli 2019 termasuk festival musim panas, acara pantai yang populer!

1. Festival Musim Panas

Kyoto Gion Festival

Kyoto Gion Festival (祇 園 祭) dianggap sebagai salah satu dari tiga festival terbesar di Jepang. Festival tradisional ini telah diadakan selama lebih dari 1.000 tahun di Kuil Yasaka, kuil terkenal di daerah Gion di Kyoto.

Tanggal: 1-31 Juli (acara utama: 17 dan 24 Juli)

Festival Shonan Hiratsuka Tanabata

Festival Tanabata a.k.a. Star Festival adalah acara tahunan tradisional di Jepang, yang merayakan pertemuan dua kekasih yang dipisahkan oleh cara bimasakti. Festival Tanabata Shonan Hiratsuka (湘南 ひ ら つ 七夕 ま つ り) adalah salah satu festival Tanabata terbesar di Jepang, dan berjarak sekitar 1 jam dari Tokyo pusat.

Tanggal: 5-7 Juli 2019

2. Bersantai di Kawadoko

Kawadoko (atau Kawayuka) adalah restoran bergaya tradisional di Kyoto, khususnya untuk musim panas. Sungai ikonik Kyoto, Kamogawa memiliki sejumlah kafe dan restoran yang berjajar, yang memperpanjang teras terbuka kayu mereka ke arah sungai hanya di musim panas. Nikmati makanan dan minuman, dan bersantailah dengan suara sungai yang mengalir secara alami!

3. Festival Kembang Api Sungai Sumida

Festival kembang api terbesar di negara ini, Festival Fireworks Sungai Sumida tradisional Tokyo menampilkan sekitar. 22.000 kembang api, dan menarik hampir 1 juta penonton. Festival ini diadakan pada hari Sabtu terakhir bulan Juli setiap tahun, dan dijadwalkan pada tanggal 27 Juli 2019.

Tanggal: 27 Juli 2019 (19: 00–20: 30)

* Dibatalkan jika cuaca badai *

4. Pantai

Musim pantai Jepang secara resmi dimulai dari awal hingga pertengahan Juli tergantung pada lokasi, dan berlangsung hingga akhir Agustus. Selama musim, pantai dilapisi dengan pondok-pondok pantai yang menawarkan makanan, minuman, fasilitas sewa, toilet, shower, dan lain-lain. Meskipun Tokyo bukan tujuan pantai, ada beberapa yang bagus yang dapat diakses dari kota.

5. Fuji Rock Festival

Festival musik luar ruangan terbesar di Jepang, Fuji Rock Festival diadakan pada akhir pekan terakhir bulan Juli selama 3 hari. Sejauh ini, tindakan yang dikonfirmasi termasuk The Chemical Brothers, The Cure, SIA, Thom Yorke, Martin Garrix, James Blake, Takkyu Ishino, dan banyak lagi yang akan diumumkan!

Baca juga : Jalan Jalan ke Jepang

6. Kamikochi

Apakah Anda orang yang aktif tetapi bukan gelandangan di pantai ?? Maka hiking akan menjadi pilihan terbaik! Musim panas adalah musim yang tepat bagi pejalan kaki di Jepang, dan banyak jalur akan dibuka secara resmi selama musim semi dan musim panas. Salah satu tempat hiking terbaik di Jepang adalah Kamikochi di Pegunungan Jepang Utara di Prefektur Nagano. Kamikochi terkenal dengan jalur hiking yang indah dengan beberapa titik pemandangan yang indah, dan sangat direkomendasikan untuk pemula dan pejalan kaki yang mahir.

7. Sumo Nagoya Basho

Turnamen grand Sumo diadakan 6 kali setiap tahun di Jepang: tiga di Tokyo (Januari, Mei dan September) dan satu di Osaka (Maret), Nagoya (Juli) dan Fukuoka (November), dan setiap turnamen berlangsung selama 15 hari.

8. Es Serut

Ada sejumlah “Makanan Musim Panas” di Jepang seperti mie dingin, semangka, tapi menurut saya yang terbaik adalah es serut. Ini adalah hidangan penutup musim panas tradisional di Jepang dan cara sempurna untuk menenangkan diri dalam cuaca panas. Ada sejumlah kafe es serut (Kakigori dalam bahasa Jepang) di Tokyo, menawarkan makanan penutup es serut yang indah, yang bukan es serut seperti yang Anda bayangkan dengan es serpihan sederhana dan sirup manis, tetapi menonjol sebagai salah satu hidangan penutup mewah.

9. Hokkaido Lavender

Musim panas adalah musim yang menakjubkan untuk mengunjungi Hokkaido, terutama di bagian tengah karena ada sejumlah ladang bunga yang berubah menjadi wonderland yang penuh warna. Lavender di daerah Furano adalah salah satu bunga paling populer untuk dilihat di Jepang, dan bulan terbaik biasanya bulan Juli.

10. Okinawa

Okinawa bisa dibilang tujuan pantai terbaik di Jepang. Pulau-pulau tropis selatan terkenal dengan pasir putih dan air pirus. Jadi mengapa Anda mengunjungi Okinawa pada bulan Juli? Jawabannya hanya untuk menghindari keramaian. Saat liburan sekolah dimulai dari pertengahan hingga akhir Juli di Jepang, musim liburan Okinawa dimulai hingga akhir Agustus. Dari pertengahan Juni hingga pertengahan Juli adalah waktu yang ideal untuk mengunjungi Okinawa karena lebih sedikit keramaian dan harganya bisa lebih rendah.

Baca juga : Jalan Jalan ke Jepang

Trend makan nasi liwet kekinian di Perkotaan

Model makan lesehan sambil bermufakat dan makan nasi liwet sejak satu tahun besok ini menjadi tren. Cara makan nasi liwet kekinian itu terbilang cukup...
Coughter
1 min read