Minyak Kutus Kutus yang Fenomenal, Gosip Haram hingga Klaim

minyak kutus kutus – Servasius Bambang Pranoto adalah pembuat minyak kutus kutus untuk pertama kalinya. Bambang awalnya membuat minyak untuk keperluan pengobatannya sendiri dan bukan untuk dipasarkan ke khalayak umum. Minyak ini ia gunakan untuk mengobati kelumpuhannya akibat kecelakaan, karena dengan minyak ini kelumpuhannya membaik, ia mulai memasarkan dari mulut ke mulut.

Karena khasiat minyak ini juga dirasakan banyak orang maka permintaan pasar semakin meningkat. Minyak ini semakin populer dan hits di kalangan masyarakat Indonesia. Terlebih lagi minyak oles adalah cara pengobatan yang masih sangat digandrungi oleh masyarakat. Namun karena kepopuleran minyak kutus kutus ini, banyak gosip yang beredar tentang minyak ini.

Baca Juga: harga minyak kutus kutus

Untuk mengungkap fakta yang sebenarnya simak beberapa ulasan berikut ini.

Klaim minyak kutus kutus yang menyembuhkan berbagai penyakit

Beberapa penjual minyak kutus kutus mengklaim tentang minyak ini bahwa minyak ini dapat menyembuhkan berbagai penyakit bahkan penyakit serius seperti diabetes, hepatitis, hingga kanker. Bahkan penjual ada yang mengklaim bahwa minyak ini adalah minyak sakti. Namun, menurut penciptanya, Pranoto. Minyak ini bukanlah minyak sakti tetapi minyak ini merangsang penyembuhan menjadi lebih cepat, sehingga pemulihan berjalan lebih cepat.

Banyak beredar barang palsu

Masalah yang sering dihadapi dalam pemasaran obat dan kosmetik adalah barang palsu. Hal itu sangat merepotkan konsumen. Menurut Pranoto, memang ada oknum tidak bertanggung jawab yang berusaha membuat dan menjual minya kutus kutus palsu. Kata Pranoto, barang palsu harganya lebih murah itu ciri utamanya. Standar palsu dan asli adalah dari harga, kalau harganya tidak 230 ribu rupiah.

Penggunaan mantra dan halal haram

Karena saking mujarabnya minyak kutus kutus ada pihak yang menganggap minyak kutus kutus menggunakan mantra tertentu. Bahkan ada yang mempertanyakan kehalalan produk ini. Kata Pranoto, pembuatan minyak kutus kutus tidak menggunakan mantra-mantra dan asli dari bahan alami. Dan masalah kehalalan, produk ini sudah tersertifikasi halal oleh MUI.

Itulah beberapa ulasan dan fakta mengenai rumor-rumor minyak kutus kutus. Sekarang tidak ada yang perlu Anda khawatirkan tentang minyak ini. Segera pesan dan hubungi kami.