BAGAIMANA CARA MENDAPATKAN REFUND DARI TAOBAO?

Pelajari cara mengajukan permintaan pengembalian dana kepada Taobao secara langsung sebagai pembeli internasional tanpa agen dalam panduan Bahasa Inggris Taobao ini!

  1. Ketuk pada 我 的 淘 宝 (Profil Saya) dan 我 的 订单 (Pesanan Saya).
  2. Ketuk pada item dan 退款 (Pengembalian Dana).
  3. Pilih 退款 原因 (Alasan Pengembalian Dana).

错 错 / 多 拍 / 不 想要 berarti dibeli secara salah / dibeli ekstra / tidak ingin item tersebut. 协商 一致 退款 berarti penjual telah setuju untuk melakukan pengembalian uang. 缺货 berarti barang habis. 未按 约定 时间 发货 berarti penjual tidak mengirimkan barang sebelum batas waktu yang disepakati. 其他 artinya orang lain.

  1. Menguraikan dan mengunggah foto

Penguraian yang umum: Ukuran terlalu besar / Ukuran terlalu kecil adalah 尺寸 太大 / 尺寸 太小. Kualitas buruk adalah 质量 不好. Perbedaan warna dibandingkan dengan foto adalah 物品 有 色差. Barang yang diterima dalam kondisi buruk adalah 收到 的 宝贝 已经 损坏 了. Saya tidak suka barang setelah menerimanya adalah 收到 宝贝 后 发觉 并不 喜欢. Barang yang salah dikirim adalah 错 错 物品. Jumlah item yang salah, saya membeli (5) item tetapi hanya menerima (3) item adalah 物品 数量 错 了 , 我 拍 了 (5) 个, 但 只 收到 (3) 个.

  1. Ketuk 提交 (Kirim).

Setelah Anda mengirimkan permintaan pengembalian dana, Taobao akan memberi penjual waktu 48 jam untuk merespons Anda. Mereka dapat memilih untuk menerima atau menolak permintaan. Jika mereka menolak permintaan, Anda dapat mengirim ulang atau mengirim pesan kepada penjual untuk mendiskusikan lebih lanjut. Jika penjual tidak merespons dalam waktu 48 jam, Taobao akan secara otomatis mengembalikan barang untuk Anda.

Untuk informasi terkait lainnya, silahkan kunjungi jasa order Taobao