6 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan Kulit

Manfaat minyak zaitun tidak usah diragukan lagi. Kebanyakn produk anti jerawat mengandung minyak zaitun. Hal ini membuktikan bahwa minyak zaitun bermanfaat untuk mengatasi jerawat. Minyak zaitun mnegandung beberapa jenis vitamin dan antioksidan yang baik untuk wajah.

Baca juga : jamu penghilang jerawat

Berikut manfaat minyak zaitun untuk jerawat :

Membunuh bakteri penyebab jerawat

Minyak zaitun mengandung zat yang bersifat antibakteri yang berfungsi untuk membunuh bakteri penyebab jerawat sehingga jerawat tidak berkembang lebih luas.

Meredakan nyeri akibat peradangan

Tidak hanya mengandung antibakteri, minyak zaitun juga mengandung zat anti inflamasi yang membuat rasa nyeri di wajah menjadi reda. Minyak zaitun juga mengandung berbagai vitamin dan anti oksidan untuk menjaga kelembaban kulit.

Mengecilkan ukuran jerawat

Manfaat lain yaitu dapat mengecilkan ukuran jerawat secara berangsur dengan penggunaan minyak zaitun secara rutin.

Membersihkan sumbatan

Jangan sampai salah, minyak zaitun tidak membuat wajah menjadi tambah berminyak. Justru minyak zaitun dapt membersihkan sumbatan pori-pori pada kulit wajah dan melarutkan segala kotoran dan debu yang menempel.

Menghilangkan bekas jerawat

Bekas jerawat bagi sebagian orang membuat berkurangnya kepercayaan diri. Kandungan antioksidan dalam minyak zaitun dapat memudarkan kehitaman bekas jerawat dan berangsur warna kulit menjadi rata seperti semula.

Mencegah jerawat datang kembali

Kandungan vitamin, anti oksidan, dan asam lemak dalam minyak zaitun dapat menutrisi kulit wajah. Sehingga kulit wajah menajdi selalu bersih, sehat, dan indah.

Apabila Anda mengalami reaksi alergi seperti kemerahan, rasa terbakar, gatal, lepuh dan rasa tidak nyaman saat penggunaan, maka hentikan pemakaian.  Segera cuci wajah dengan menggunakan air hangat sampai bersih. Setelah itu, konsultasilah dengan dokter spesialis kulit terdekat agar mendapatkan penanganan yang tepat.