TOEFL Writing – Berlatih Menulis Tepat Waktu Sebelum Tes

TOEFL Writing - Berlatih Menulis Tepat Waktu Sebelum Tes

TOEFL Writing – Dalam melaksanakan tes TOEFL maka tentu Anda harus melakukan persiapan yang matang terlebih dahulu. Dimana jika Anda sudah melakukan persiapan dengan baik maka hasil yang akan Anda dapatkan nanti pun juga akan yang terbaik dan sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Nah di dalam artikel kali ini akan di bahas mengenai bagaimana Anda berlatih mempersiapkan diri untuk menghadapi tes TOEFL. Dimana latihan ini Anda lakukan untuk menguji kemampuan menulis Anda dalam melaksanakan tes TOEFL. Dan berikut ini penjelasannya.

Untuk mempersiapkan bagian penulisan, berlatih menulis waktunya. Selama ujian nyata, Anda akan memiliki 50 menit untuk dua esai. Ini memberi Anda 25 menit untuk setiap topik, termasuk ulasan. Saat berlatih menulis tentang topik tertentu, tentukan waktu Anda sendiri. Pertama, pilih topik (di sini ada banyak pilihan), lalu atur timer selama 20 atau 25 menit. Tulis sekitar 15-20 menit, lalu sisakan 5 menit untuk ditinjau dan diperbaiki. Berikut adalah beberapa tips lain yang akan membantu Anda meningkatkan praktik menulis berwaktu Anda:

TOEFL Writing – Berlatih Menulis Tepat Waktu Sebelum Tes

• Tinjau tata bahasa Anda. Berikut adalah beberapa latihan ulasan online dari Purdue OWL. Tinjau kata kerja tidak beraturan Anda dan berlatih menggunakan berbagai bentuk kata kerja. Pastikan Anda memahami kata kerja modal dan kondisional. Tinjau perbedaan antara gerunds dan infinitif. Memiliki pemahaman yang baik tentang preposisi dan artikel. Terakhir, latih kata kerja frasa dalam kalimat. Minta bantuan seorang guru atau penutur asli untuk mengklarifikasi keraguan Anda.

• Menulis dalam bahasa Inggris setiap hari. Tulis jurnal, email, daftar belanja, daftar yang harus dilakukan, surat, dan bahkan posting Facebook dalam bahasa Inggris. Agar terbiasa menulis dalam bahasa Inggris selama jangka waktu tertentu, atur timer Anda selama 15-25 menit saat menulis jurnal, menulis surat atau posting blog. Perhatikan tata bahasa Anda bahkan jika Anda tidak mengerjakan topik ujian tertentu.

• Periksa kesalahan pengejaan dan tata bahasa. Jangan lupa memperhatikan tanda baca Anda. Gunakan Tata Bahasa untuk memeriksa ejaan dan tata bahasa Anda. (Ini jauh lebih baik daripada pemeriksaan ejaan biasa.) Jika memungkinkan, minta teman atau tutor untuk memperbaiki tulisan Anda.