5 Tanaman kaktus hias paling cantik

Siapa sih yang tidak tahu kaktus? Tanaman penuh duri pada batang dan buah yang unik. Kaktus biasanya digunakan sebagai tanaman hias atau bahan baku industri. Nama kaktus sendiri diambil dari bahasa yunani “Kaktoc” atau kaktus yang berarti tanaman liar berduri.

Baca juga : karangan bunga jakarta

Popularitas tanaman kaktus hias di Indonesia telah. Tetapi kepopulerannya kian meningkat 5 tahun terakhir. Hal itu terbukti sekarang ini kian banyak para penjual serta pembudidaya tanaman kaktus hias ini. Berikut jenis kaktus hias di dunia

Kaktus Ariocarpus

Related image

Kaktus ariocarpus mempunyai bentuk daun yang membentuk prisma, daunnya pun mempunyai bentuk tersendiri.

Kaktus Golden Barrel

Image result for Kaktus Golden Barrel

Kaktus golden barrel mempunyai bentuk seperti gentong besar di Negara asalnya Amerika. Kaktus jenis ini mempunyai penggemar yang fantastis dan rela membeli kaktus ini dengan harga tinggi.

Kaktus Echinofossulocactus

Image result for Kaktus Echinofossulocactus

Pertumbuhan kaktus ini memang lambat tetapi sesudah berusia 2,5-3 tahun kaktus ini telah bisa berbunga. Bunga kaktus jenis ini mempunyai keindahan dengan warna kuning dan putihnya.

Kaktus Astrophytum

Related image

Kaktus hias ini adalah jenis kaktus yang gampang berbunga. Bunga Astrophytum juga amat indah ada yang warnanya merah, merah jambu, kuning dan sebagainya.

Kaktus Ferocactus

Image result for Kaktus Ferocactus

Ferocactus mempunyai duri yang tajam dan warnanya merah jambu. Bentuk batang kaktus ini dulat melekuk-lekuk. Supaya kaktus ini bisa mencapai besar maksimum upayakan kaktus ini selalu diberikan perawatan yang ekstra supaya dapat mempunyai bentuk yang sempurna.