BEREDAR BROSUR YANG MENUNJUKAN SUZUKI KARIMUN 7 SEAT TERNYATA TIDAK MASUK UNTUK 7 ORANG

Suzuki Karimun 7 Seat Mobil yang bernama Suzuki Karimun 7 Seat ini masuk dalam platform mobil LCGC yakni mobil dengan kandungan komponen lokal lebih dari 80 persen, dibuat oleh anak bangsa dan mendapat keistimewaan pengurangan pajak. sehingga harga produksi mobil ini juga bisa murah yang ujung-ujungnya harga jualnya juga murah.

Sebenarnya untuk mobil MPV murah 7 penumpang tak hanya suzuki saja yang mengembangkan, rencananya Toyota bakal mengeluarkan produk serupa yakni Calya yang merupakan mobil MPV murah dari Toyota, sementara Daihatsu bakal mengeluarkan Daihatsu Sigra sebagai mobil MPV murah LCGCnya. Jika Suzuki, Toyota ataupun Daihatsu masih berencana akan mengeluarkan maka berbeda lagi dengan satu pabrikan otomotif lainnya yang sudah mengeluarkan MPV LCGC dari beberapa tahun lalu.

Datsun sudah mengeluarkan mobil MPV murah dengan Harga Suzuki Karimun yang kurang lebih dibawah 100 jutaan berplatform LCGC selama 2-3 tahun yang lalu dan dijual sampai saat ini, mengenai kualitas Datsun tidak perlu diragukan karena Datsun adalah salah satu anak perusahaan Nissan yang mana pelayanan purna jual/ service datsun ya di dealer Nissan, komponennya bisa didapatkan di dealer Nissan, jadi sebelumnya sebenarnya sudah ada MPV LCGC di Indonesia.

Namun apa jadinya jika berita yang digadang-gadang bahwa Suzuki Karimun baru akan muat untuk 7 orang itu ternyata tidak benar?

Brosur yang diduga menunjukkan spesifikasi generasi baru Suzuki Karimun Wagon R yang bocor di internet dalam bocoran tersebut ditampilkan pada data itu sendiri. Wagon R berubah semakin besar dan masih mengandalkan Transmisi Manual Otomatis (AMT). Menurut brosur, panjang generasi baru Wagon R adalah 3,655 m, lebar 1,62 m, dan tinggi 1,675 m, ditambah jarak sumbu roda 2,435 m. Di situs resmi Maruti Suzuki, Wagon R yang kini dijual memiliki panjang 3,599 m, lebar 1,495 m, tinggi 1,70 mm, dan jarak sumbu roda 2,4 m. Dimensi ini mirip dengan Wagon R yang dijual di Indonesia.

Sementara ukuran wheelbase memanjang 3,5 cm. Generasi baru Wagon R di India tersedia dalam tiga varian, yaitu LXi, VXi, dan ZXi. AMT tersedia dalam varian VXi dan ZXi.Ada dua pilihan mesin bensin, yaitu 3-silinder K10B 998 cc (67 tk dan 90 Nm) dan 4-silinder K12M 1.197 cc (82 tk dan 113 Nm). LXi hanya diberi mesin 998 cc, mesin lebih besar untuk varian teratas ZXi, sedangkan varian tengah VXi mendapat pilihan kedua untuk mesin.

Tidak ada tanda bahwa Wagon R telah berubah menjadi tujuh penumpang seperti yang diharapkan di Indonesia karena yang ada di brosur kabin adalah untuk lima orang. Selain itu tidak ada tanda bahwa Wagon R dirancang menggunakan platform Suzuki modern, Heartech, yang telah digunakan pada Ignis dan Baleno.

Semua varian menggunakan pelek 14 inci kecuali LXi menggunakan pelek 13 inci. Sama seperti generasi sebelumnya yang berat kosong Wagon R tidak lebih dari 1 ton. Brosur menunjukkan berat kosong antara 805 kg – 840 kg. Tidak hanya spesifikasinya, bocoran itu juga mengungkapkan wajah depan generasi baru Wagon R. Itu terlihat bulat tetapi masih menunjukkan proporsi yang berantakan seperti ciri khasnya sejak generasi pertama. Lampu depan dibulatkan dan ditumpuk dengan sinyal belok di bawah ini. Ada bilah pada gril yang dipisahkan oleh logo Suzuki, desain ini mirip dengan Ignis.

Namun alangkah baiknya kita menunggu untuk informasi lebih lanjut mengenai perihal ini.

Mulai Di Sini Tentang Podcast TV Blog

Apakah Anda ingin berhenti dari kesibukan sehari-hari atau berusaha menghasilkan uang ekstra sebagai cara untuk keluar dari hutang, memulai bisnis rumahan atau usaha sampingan...
Coughter
2 min read

Lezatnya nasi liwet alas daun pisang

Saat ada acara seperti syukuran, hajatan, akad nikah / sekadar ulang tahun lainnya anda akan menyuguhkan menu istimewa untuk acara spesial itu. Salahsatu varian...
Coughter
1 min read