7 Tanaman Hias Gantung untuk Rumahmu

Rumah yang sedap dipandang merupakan impian seluruh orang, apalagi rumah tersebut memiliki berbagai jenis tanaman hias baik tanaman hias bunga, daun, atau tanaman hias gantung.

Baca juga : toko bunga jakarta

Tanaman hias gantung berasal dari tanaman hias bunga, daun, atau buah. Berikut ini tanaman hias gantung yang cocok untuk menghiasi rumahmu.

Tanaman Lobelia

Related image

Tanaman lobelia ini adalah tanaman yang bagus digantung pada tempat yang banyak terpapar sinar matahari dengan kondisi tanah yang tidak kering. Warna bunga lobelia yang paling banyakyaitu warna biru muda keunguan. Selain itu juga ad yang mempunyai warna merah, putih, biru, dan atau pink.

Tanaman Petunia

Image result for tanaman gantung petunia

Penyebaran tanaman hias petunia sudah sampai keseluruh dunia. Sebab tanaman ini telah menjadi favorit tanaman hias gantung. Untuk merawat tanaman hias petunia ini terbilang relatif cukup mudah. Cuma memerlukan air secukupnya dan sinar matahari juga secukupnya, mirip dengan tanaman Sedum Morganianum.

Tanaman Sedum Morganianum

Image result for tanaman gantung Sedum Morganianum

Sedum Morganianum merupakan tanmana hias yang membutuhkan pencahayaan matahari banyak namun hanya membutuhkan sedikit air. Tanman ini hanya perlu disiram 2 kali dalam sehari.

Tanaman Portulaca

Image result for tanaman gantung Portulaca

Tanaman hias portulaca memiliki pertumbuhan cukup lambat. Walaupun begitu, bunga yang tumbuh akan terlihat sangat cantik nan indah, tentu ini sebanding dengan wakti tunggunya.

Tanaman Lantana

Image result for tanaman gantung Lantana

Lantana berasal dari Amerika Tengah dan Selatan dan tumbuh pada ketinggian 1.700 mdpl. Lantana dapat memancing kupu-kupu karena menghasilkan nektar yang cukup banyak.

Tanaman Black Eyed Susan Vine

Image result for tanaman gantung Black Eyed Susan Vine

Tanaman hias ini disebut sebagai Thunbergia Alanta yang sangat populer di kalangan tanaman hias. Warna bunganya putih dan kuning dengan bagian tengah berwarna hitam.

Tanaman Anggrek

Image result for tanaman gantung anggrek

Siapa sih yang tidak tahu bunga anggrek? Bunga yang memiliki ribuan jenis ini bisa kamu jadikan tanaman gantung. Caranya, ikat batang anggrek dengan kawat lalu gantungkan di atas teras atau dengan menggunakan pot.