Anak Kidal Lebih Pintar Matematika

Anak Kidal Lebih Pintar Matematika

Anak-anak kidal tidak dirugikan. Justru merupakan penanda bahwa anak-anak kidal itu unik dan memiliki kecerdasan di atas rata-rata. Ini ditunjukkan oleh beberapa penelitian yang mengatakan orang kidal umumnya memiliki informasi yang bukan milik mereka yang memiliki hak.

Dalam sebuah laporan tahun 2013 yang diterbitkan dalam Journal of Clinical and Experimental Neuropsychology, tangan menggunakan fungsi otak yang terkait dengan kecerdasan.

Secara umum, orang kidal akan menunjukkan fungsi otak kanan yang lebih berkembang, terutama dalam proses penalaran, kecerdasan spasial, dan kemampuan untuk memutar representasi mental dari suatu objek.

Selain itu, kumpulan sel-sel saraf yang menghubungkan otak kanan dan otak kiri (corpus colosum) cenderung lebih besar pada anak-anak kidal. Ini meningkatkan koneksi antara dua belahan otak, sehingga pemilik memiliki kapasitas yang lebih besar untuk pemrosesan informasi.

Ada juga teori bahwa di dunia di mana kebanyakan orang menggunakan tangan kanan, anak-anak kidal terpaksa menggunakan kedua tangan. Dan itulah yang memperkuat hubungan antara dua belahan otak.

Benarkah tangan anak kidal membuktikan bahwa itu matematika?
Tiga puluh tahun yang lalu, satu studi menunjukkan bahwa kidal berarti keterampilan matematika yang unggul. Studi ini menemukan bahwa siswa yang memiliki keterampilan matematika sebagian besar kidal.

Untuk meninjau hasil penelitian, Sala dan Fernand Gobet, profesor di University of Liverpool https://www.sekolahan.co.id/, melakukan percobaan pada lebih dari 2.300 siswa sekolah menengah dan menengah. Subjek menerima kuesioner yang berisi pertanyaan, yang mereka gunakan lebih sering dalam kegiatan sehari-hari.

Hasil uji coba ini diterbitkan dalam Frontiers Journal 9 Juni 2017. Hasil penelitian menunjukkan bahwa anak-anak kidal lebih unggul dalam masalah pemecahan masalah, sering dijumpai dalam fungsi matematika.

Dalam masalah matematika sederhana, para peneliti tidak menemukan perbedaan besar antara anak-anak kidal dan normal menggunakan tangan kanan.

Selain itu, rata-rata anak kidal lebih unggul dalam menyelesaikan semua tugas dalam matematika. Setidaknya sampai mereka masuk sekolah menengah.

Anak-anak kidal bukan penyakit yang harus diobati. Tetapi suatu keistimewaan, yang menunjukkan bahwa ia memiliki kecerdasan dibandingkan dengan anak-anak lain. Sumber : https://www.pelajaran.co.id/

Cara melamar kerja ini bisa bikin HRD terkesan

Ketika melamar profesi di satu perusahaan, tentu kau bukan satu-satunya kandidat. Oleh sebab itu, penting bagimu untuk tahu sistem melamar kerja yang bisa membikin...
Coughter
2 min read