Casio, Jam Tangan Dengan Berbagai Keunggulan

Di era sekarang dimana waktu sangat berharga, manusia perlu memperhatikan setiap waktu yang dilaluinya. Salah satu cara bagi manusia yang paling efisien untuk memperhatikan waktu adalah dengan menggunakan jam tangan. Jam tangan merupakan salah satu benda yang berfungsi untuk menunjukkan waktu secara efisien di tengah sibuknya kegiatan manusia.

Jam tangan merupakan alat penunjuk waktu yang dipakai di pergelangan tangan manusia. Jam tangan di desain untuk tetap bekerja bagaimanapun aktivitas yang dilakukan oleh penggunanya. Jam tangan didesain untuk dipakai pada pergelangan tangan dan disambungkan dengan menggunakan tali jam maupun beberapa benda lainnya yang berfungsi seperti gelang.

Jam tangan pertama kali diciptakan sekitar abad ke 16. Pada saat itu, jam menggunakan mesin penggerak mekanik manual sebagai mesin penggeraknya. Menurut catatan sejarah, jam tangan tertua yang diketahui adalah buatan Robert Dudley yang dibuat khusus untuk Ratu Elizabeth I pada tahun 1571. Sementara jam tangan tertua yang masih ada hingga saat ini adalah buatan tahun 1806 yang merupakan milik istri pertama Napoleon Bonaparte, Josephine de Beauharnais.

Sejak abad ke 16 hingga awal abad ke 20, jam tangan lebih banyak dipakai oleh wanita. Pada era tersebut, para pria lebih banyak menggunakan jam saku. Penggunaan jam tangan pada pria dimulai pada akhir abad ke 19 melalui penggunaan untuk militer. Pada saat itu mulai dirasakan pentingnya menyelaraskan manuver ketika perang tanpa memunculkan potensi rencana dan strategi perang menggunakan sinyal tanpa rencana tersebut terungkap kepada musuh. Petinggi di Tentara Kolonial Britania Raya mulai menggunakan jam tangan saat operasi kolonial tentara Britania Raya pada tahun 1880an. Setelahnya dimulai pada awal abad ke 20, jam tangan mulai banyak digunakan oleh para pria hingga saat ini dengan berbagai jenis dan merk.

Salah satu produsen jam tangan terkemuka di dunia adalah Casio. Jam tangan casio terkenal karena memiliki kualitas yang bagus dengan harga yang terjangkau. Jam tangan casio tersedia dalam format analog maupun digital atau kombinasi keduanya, ditambah dengan berbagai jenis jam yang tersedia yang disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya menjadikan Casio sebagai salah satu produsen jam paling laku di dunia.

Casio pertama kali didirikan dengan nama Kashio Seisakujo pada tahun 1946 di Jepang oleh Tadao Kashio. Awalnya merupakan perusahaan produsen pipa yubiwa yang digunakan untuk merokok. Tahun 1950an Casio mulai mengembangkan kalkulator buatan mereka sendiri dan sukses di pasaran. Setelah sukses dengan kalkulator buatan mereka sendiri yang laku di pasaran, pada tahun 1974 Casio mulai membuat jam tangan sendiri yang bernama Casiotron. Jam tangan pertama buatan Casio ini merupakan jam tangan digital pertama yang dilengkapi dengan kalender otomatis.

Setelah sukses dengan Casiotron, Casio terus berinovasi dan menghadirkan jam tangan yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumennya. Selain disesuaikan dengan kebutuhan konsumen, Casio juga tetap menjaga kualitas jam tangan mereka sehingga tetap memiliki keunggulan dari merk merk lainnya. erikut adalah berbagai keunggulan jam tangan Casio diantaranya:

1. Desain, warna dan fitur yang sangat beragam

Casio tersedia dalam berbagai desain yang beragam yang disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Pilihan warna yang tersedia juga sangat banyak dengan kualitas yang baik sehingga tidak mudah luntur. Selain itu, Casio memiliki berbagai fitur yang beragam pula seperti fitur alarm, lampu LED yang mempunyai warna yang terang, dan kalender otomatis.

2. Awet dan mempunyai ketahanan yang tinggi

Jam tangan casio terkenal awet baik dari segi daya tahan baterai maupun daya tahan lainnya. Mesin jam tangan Casio memang didesain agar efisien dalam penggunaan baterainya sehingga tidak ada energi yang terbuang percuma dan menjadikan daya tahan baterai jam tangan casio sangat tinggi. Selain itu jam tangan Casio juga didesain untuk tahan terhadap guncangan dan tahan terhadap air sehingga ketika jam tangan Casio tanpa sengaja terjatuh ke dalam bak berisi air maka dia tetap berfungsi dan tidak akan rusak.

3. Inovatif

Casio selalu aktif berinovasi untuk memunculkan fitur-fitur baru pada produk mereka ke depannya sehingga konsumen selalu menunggu fitur terbaru apa yang akan dihadirkan di produk terbaru mereka.

4. Akurat

Keakuratan jam tangan Casio sangat tinggi dibanding produk lainnya. Jam tangan Casio sangat akurat dalam menampilkan waktu baik analog maupun digital dimana untuk akurasi tampilan waktu secara digitalnya merupakan yang terbaik dibanding produk lainnya.

Mulai Di Sini Tentang Podcast TV Blog

Apakah Anda ingin berhenti dari kesibukan sehari-hari atau berusaha menghasilkan uang ekstra sebagai cara untuk keluar dari hutang, memulai bisnis rumahan atau usaha sampingan...
Coughter
2 min read

Lezatnya nasi liwet alas daun pisang

Saat ada acara seperti syukuran, hajatan, akad nikah / sekadar ulang tahun lainnya anda akan menyuguhkan menu istimewa untuk acara spesial itu. Salahsatu varian...
Coughter
1 min read