Review Website Islami Penaungu.com

Review Website Islami Penaungu.com

 

Website islami di dunia informasi saat ini begitu banyak, dari website yang di kelola secara personal maupun website islami yang di kelola oleh badan organisasi dan korporasi. Beberapa contoh website yang di kelola secara pribadi adalah firanda.com, rumaysho.com, khalidbasalamah.com, penaungu.com dan contoh website islami yang di kelola oleh organisasi adalah nu.or.id, almanhaj.or,id, muslim.or.id, bimbinganislam.com.

Dan beberapa website tersebut dijadikan murni untuk ladang dakwah secara online, sehingga tidak dijumpai didalamnya ada iklan komersil. Dalam kesempatan ini saya akan mengulas tentang website islami terbaru yaitu penaungu.com yang merupakan website dengan jargon catatan ilmu penting sesuai dengan Al’quran dan Assunah.

Pemilik Webite Penaungu

Pemilik website ini di ketahui bernama Abdullah, apakah nama ini asli atau hanya nama samaran?, Wallahu A’lam, karena arti dari nama Abdullah adalah hamba ALLAH, yang pasti website ini adalah website pribadi dari seorang penuntut ilmu yang berusaha menuliskan setiap ilmu yang di pelajarinya pada sebuah blog.

Tujuan Pembuatan Blog Penaungu

 

Tujuan dibuatnya blog atau website islami ini adalah sebagai catatan pribadi atas ilmu yang di pelajarinya, karena ilmu jika tidak di tulis maka akan mudah lepas seperti lepasnya anak panah, dan penulisan ilmu agama ini juga sebagai ladang dakwah untuk umat islam.

Metode Penulisan

Metode penulisan pada website ini adalah metode penulisan dengan kalimat yang ringan agar mudah dipahami oleh orang awam, dan mengedepankan dalil yang shahih dari Al’quran dan hadist nabi. Dilengkapi juga dengan daftar isi pada setiap bahasan untuk memudahkan kita dalam mencari ilmu yang kita butuhkan.

Isi Konten

Isi dari konten website ini runut dari mulai dasar Aqidah, kalimat tauhid dan syarat kalimat tauhid, ini adalah isi yang sangat penting utuk dibaca dan dipahami isinya, karena aqidah adalah pondasi untuk kita dalam beragama yang baik dan benar.

Fiqih, dalam kategori fiqih dibahas semua permasalahan dari ibadah, dari mulai sholat sampai puasa dan juga doa-doa yang shahih.

Sirah nabawiyah, ini juga hal yang unik dan layak untuk di baca,karena mengetahui bagaimana perjalanan Nabi Muhammad Salalahu alaihiwassalam dalam mengemban misi dakwah kepada islam.

Kumpulan doa, yang merupakan kumpulan doa berdasarkan Al’quran dan sunah yang sahih,pembahasan doa ini di mulai dari doa sesudah sholat, doa qunut, doa setelah sholat tahajud dan lain-lain.

Kisah penuh hikmah, merupakan kategori dari kisah para ulama dan sahabat nabi, tabiin dan tabiut tabiin yang merupakan generasi terbaik dalam islam yang akan menjadikan contoh untuk kita dalam bersikap dan bertindak.

Gambar

Dalam setiap artikel ada gambar untuk menjelaskan suatu masalah atau agar terlihat lebih menarik, dan gambar yang ada pada website penaungu terbebas dari gamabar atau foto yang tidak pantas, sumber gambar diambil dari website gambar gratis yang berarti kita bisa mendownload dan menggunakannya.

Untuk Orang Awam

Website ini cocok dibaca oleh orang awam karena mudah di mengerti dan di pahami dengan bahasa yang ringkas dan jelas, juga dalil yang shahih, sehingga kita sebagai orang awam akan mengetahui dalil dari setiap amalan yang kita kerjakan.

Disamping itu kita bisa bertanya pada kolom komentar jika kita tidak paham dengan bahasan yang ada, sehingga belajar online serasa offline, walaupun begitu kadang balasan dari komentar terkesan lama untuk dibalas, karena ini hanyalah website pribadi, yang jika sedang sibuk urusan lainnya maka tidak sempat untuk membalas komentar yang ada.

Sumber: https://penaungu.com