Casio dan Wildlife Promising Berkolaborasi

Pada awal tahun ini, Casio mengumumkan bahwa mereka akan berkolaborasi dengan organisasi Wildlife Promising. Organisasi tersebut bersifat non-profit dan bergerak di bidang pelestarian lingkungan. Kolaborasi antara organisasi Wildlife Promising dengan Casio diumumkan pada akhir Januari 2019 di Tokyo.

Wildlife Promising merupakan organisasi nirlaba yang bergerak di bidang lingkungan terutama mengenai isu-isu lingkungan. Isu-isu tersebut terutama pada konservasi untuk satwa langka di wilayah Afrika. Selain itu mereka juga mempunyai tujuan untuk mewujudkan agar manusia dan satwa langka di Afrika bisa saling hidup berdampingan.

Dengan adanya kolaborasi ini semakin menunjukkan konsistensi Casio dalam kepeduliaanya terhadap isu-isu lingkungan. Casio sebagai salah satu perusahaan besar dunia telah sejak lama memberikan dukungan terhadap pelestarian lingkungan. Sejak tahun 1990, secara konsisten Casio selalu mendukung kelompok-kelompok pemerhati lingkungan hidup.

Tema yang mereka usung adalah “Love The Sea And The Earth” yang berarti cintai laut dan bumi. Tema tersebut adalah tema yang secara konsisten selalu digunakan Casio sejak tahun 1990 untuk memberikan dukungan bagi kelompok pecinta lingkungan hidup. Cintai Laut dan Bumi. Tema tersebut pula, secara rutin Casio mengeluarkan model-model jam tangan yang menarik dan bertema kan lingkungan. Dengan tema yang sama, Wildlife Promising dan Casio sama-sama membawa cita-cita mulia yaitu memberikan kehidupan yang baik bagi manusia dan satwa langka untuk bisa hidup berdampingan.

Rangkaian jam tersebut membawakan berbagai kisah dan aksi sosial berkaitan dengan pelestarian lingkungan. Hal itu juga diikuti dengan usaha konservasi yang didukung dengan riset akademis, terutama riset tentang konservasi ekologis mengenai macan tutul di Afrika. Sekaligus, jam tangan tersebut dibuat sebagai penghargaan bagi Wildlife Promising atas usaha-usaha mereka terhadap pelestarian lingkungan dan juga keinginan Casio untuk memberitahukan kepada masyarakat luas tentang aksi-aksi tersebut.

Casio dan Wildlife Promising merepresentasikan kolaborasi keduanya lewat jam tangan Casio seri G-Shock dan seri Baby-G. Secara bertahap mereka akan merilis 3 seri jam tangan Casio G-Shock dan Baby-G yang bernuansakan alam. Ketiga jam tangan tersebut adalah G-Shock GG-1000WLP, G-Shock GR-B100WLP, dan Baby-G BA-255WLP yang direncanakan akan dirilis secara bertahap. Desain dari masing-masing jam tangan tersebut mengambil inspirasi dari tiga satwa langka yang dilindungi dari Afrika, yaitu macan tutul, elang Afrika, dan burung lilac-breasted roller.

G-Shock GG-1000WLP merupakan jam tangan pertama yang akan diluncurkan dari ketiga seri tersebut. Desain pada G-Shock GG-1000WLP memiliki motif seperti macan tutul Afrika. Bagian muka dan belakang jam tangan ini dibuat berwarna hitam dengan strap jam tangan yang berwarna kuning bermotif khas seperti macan tutul.

Jam tangan G-Shock GR-B1000WLP mempunyai desain yang menarik dengan warna hitam-putih pada muka, jarum penunjuk berwarna kuning, serta balutan warna cokelat pada bagian strap jam tangan yang mencerminkan elang Afrika. Menggunakan desain dari GRAVITYMASTER, jam tangan ini dilengkapi dengan fitur-fitur aviasi yang dibutuhkan dalam penerbangan. Ditambah dengan adanya bluetooth yang membuat jam tangan G-Shock GR-B1000WLP terafiliasi dengan aplikasi G-Shock Connected.

Terinspirasi dari keindahan burung lilac-breasted roller yang memiliki 14 warna pada seluruh tubuhnya, desain pada Baby-G BA-255WLP terlihat cantik dan menarik. Dengan warna putih sebagai warna dasar serta 14 warna yang tersebar pada jarum jam, penahan strap jam, tombol, logo dan lainnya membuat desain Baby-G BA-255WLP sangat menawan. Jam tangan ini juga dipercantik dengan jarum jam yang dapat menyala.

Setiap jam tersebut terukir kata-kata gambar dan lambang “Love The Sea And The Earth”. Masing-masing dari ketiga seri jam tangan tersebut dilengkapi dengan kotak jam tangan dengan ilustrasi macan tutul, elang Afrika, dan burung lilac-breasted roller. Casio melalui G-Shock dan Baby-G kedepannya diharapkan akan terus konsisten dalam berperan untuk mendukung gerakan maupun kelompok lingkungan hidup.

Paket Tour Korea

Paket tour Korea – Tur Korea telah menjadi konsentrasi paling utama dari paket tour korea termurah dan terpercaya, khusunya spesialis layanan guide serta private...
Coughter
1 min read

Papan Bunga Gayungan Surabaya

Mencari Toko Bunga Papan Surabaya Daerah Gayungan? 3 Toko Bunga Terbaik Ini Bisa Jadi Referensi! Siapa, sih, yang tidak tahu dengan Kota Surabaya? Kota...
Coughter
1 min read

Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ke 74, pihak Casio Indonesia mengadakan sebuah kompetisi desain strap jam tangan Casio. Kompetisi yang diberi...
Coughter
1 min read