Manfaat Biji Bunga Matahari Untuk Kesehatan

Sudah bukan rahasia lagi jika biji bunga matahari dapat dijadikan sebagai camilan sehat yang aman bagi anda yang tak ingin kelebihan berat badan namun tetap dapat ngemil kapan saja dalam jumlah banyak.

Namun meski begitu masih banyak yang tidak tahu, apa saja manfaat biji bunga matahari bagi kesehatan. Nah, maka dari itu kami akan memberikan ulasan mengenai manfaat biji bunga matahari bagi kesehatan.

  1. Anti Inflamasi

Kandungan vitamin E yang kaya di dalam biji bunga matahari ini mampu memerangi radikal bebas yang dapat merusak membran se, sel otak hingga kolesterol. vitamin E ini sendiri juga bermanfaat untuk mencegah osteoarthritis, rematik arthritis hingga asma.

  1. Kesehatan Kulit

Biji bunga dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari hingga memperlambat proses penuaan dan juga akan membuat kulit anda terlihat semakin cerah.

  1. Melawan Kanker

Meski kecil begini, namun biji bunga matahari ternyata memiliki khasiat yang sangat mengagumkan loh, terbukti dengan mengkonsumsi 50 gram biji bunga matahari dalam sehari dapat memperkecil resiko terserang kanker prostat, kanker kandung kemih hingga kanker usus besar loh karena biji ini kaya akan seleniym yang dapat memperbaiki sel di dalam tubuh yang rusak.

  1. Tulang Kuat

Biji bunga matahari ternyata mengandung magnesium yang sangat dibutuhkan oleh tulang, karena dapat memperkuat tulang serta membuat sendi menjadi lebih fleksibel. Tak hanya itu saja vitamin E yang terdapat pada biji bunga matahari juga bisa membantu menyembuhkan penyakit rematik.

  1. Mencegah Sakit Jantung

Vitamin E yang terdapat pada biji bunga matahari ini juga memiliki peran penting bagi kesehatan organ dalam, salah satunya adalah jantung karena vitamin E yang terdapat pada biji bunga matahari dapat mengurangi radikal bebas yang didapatkan dari oksidasi kolesterol yang dapat mencegah penyakit jantung serta menghindari diri dari serangan stroke.

 

Tak hanya lezat si kecil ini ternyata setiap bagian biki bunga matahari kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh ya. Selain itu mau ngemil sebanyak apapun anda tidak perlu takut dengan berat badan karena kuaci tidak bisa bikin gemuk ya.