Doa Minta Hujan Cepat Turun dan Doa Setelah Turun Hujan

Hujan adalah berkah dari Tuhan dan setiap manusia, tanaman dan bahkan hewan benar-benar membutuhkan hujan dalam hidup mereka.

Doa Minta Hujan Agar Cepat Turun

Orang dapat membayangkan jika untuk jangka waktu yang lama tidak hujan sama sekali, jelas, banyak hewan dan tumbuhan mati, manusia mengalami kesulitan memenuhi kebutuhan mereka, terutama air, dan sebagainya.

Namun terkadang ada juga hujan yang bisa menimbulkan bencana, seperti banjir, tanah longsor dan lainnya. Karena itu, ketika kita membutuhkan hujan, kita harus doa meminta hujan kepada Tuhan agar hujan yang dibawa membawa kemurahan dan tidak membawa bencana.

berdoa untuk hujan

Doa untuk meminta hujan adalah sebagai berikut:

اَللّٰهُمَّ اسْقِنَاغَيْثًامُغِيْثًامَرِيْعًا نَافِعًاغَيْرَضَارٍّ. عاجلاغيرآجل

Allaahummas qinaa ghaitsan mughiitsan marii’an naafi’an ghaira dharrin, “aajilan ghaira aajilin.

“Ya Tuhan, beri kami hujan seragam, menyegarkan tubuh dan menyuburkan tanaman, bermanfaat, tidak berbahaya. Kami meminta hujan sesegera mungkin, agar tidak menunda”.

اَللّٰهُمَّ اَغِثْنَا. اَللّٰهُمَّ اَغِثْنَا. اَللّٰهُمَّ اَغِثْنَا

Allaahumma aghitsnaa, Allaahumma aghitsnaa, Allaahumma aghitsnaa

“Ya Allah, beri kami hujan, ya Allah, hujan akan turun pada kami, ya Tuhan, hujan.”

اَللّٰهُمَّ اَسْقِ عِبَادَكَ وَبَهَاءِمَكَ وَانْشُرْرَحْمَتَكَ وَاَحْيِ بَلَدَكَ الْمَيِّتِ

Allaahumma asqii “ibaadaka wabihaa saya maka petugas rahmataka wa ahyi bladakal mayyiti.

“Ya Tuhan, berikan hujan untuk hamba-hambamu, untuk ternakmu, berikan belas kasihanmu secara merata dan mencurahkan tanah tandusmu.”

Jadi deskripsi singkat tentang doa dibacakan untuk meminta hujan kepada Tuhan. kami berharap deskripsi ini dapat bermanfaat bagi kita semua di dunia dan di akhirat.

BACA DOA SETELAH HUJAN BAWAH (ARAB, LATIN DAN TENGAH)

Bacaan Doa setelah hujan Dilengkapi dengan tulisan Arab, Latin, dan makna. Hujan adalah salah satu hadiah dan bantuan yang ditawarkan oleh Allah Subhanallahu wa ta’ala. Tetapi hujan kadang-kadang membuat lingkungan alami tampak gelap dan dikelilingi oleh kilat, angin dan kilat, yang membuat hujan menjadi sumber kecemasan bagi makhluk hidup, bukan pengecualian manusia. Kerumunan orang cenderung mengeluh ketika musim hujan tiba.

Meskipun hujan adalah sumber kehidupan, hujan yang turun dapat memenuhi kebutuhan air bersih bagi makhluk hidup di bumi. Semua makhluk hidup di bumi membutuhkan air untuk mempertahankan kehidupan. Karena itu, nabi Muhammad mendorong kita untuk bersyukur atas hujan melalui doa.

Setiap Muslim menginginkan berkah dari Allah. Ini juga termasuk harapan bahwa hujan tidak berbelas kasihan, bukan hujan yang merusak atau menyebabkan banjir.

Karena itu, ketika hujan turun, Anda harus sholat atau berdzikir kepada Allah. Bacaan saat hujan adalah sebagai berikut :

مُطِرْنَابِفَضْلِ اللّٰهِ وَرَحْمَتِهِ

Muthrinaa bifadhlillaahi warahmatihi

“Kami telah diberi hujan oleh berkah dan rahmat Allah.”

Sumber : https://waheedbaly.com/