Menikmati Keindahan Wisata Pantai Lasiana Kupang NTT

Wisata Pantai Lasiana

 

Berlibur ke pantai dengan menikmati keindahan panorama pasir dan lautan yang membiru, barangkali menjadi aktivitas yang sangat menyenangkan.

Indonesia sendiri memiliki sejumlah pantai dengan keunikan dan keindahan yang memikat, salah satunya adalah pantai lasiana. Belum pernah dengar nama pantai ini? Yuk simak informasi selengkapnya berikut.

Lokasi Wisata Pantai Lasiana

Bagi Anda yang belum pernah mendengar nama pantai ini, maka Anda wajib tahu bahwa pantai lasiana berada di Kupang. Tepatnya pantai ini terletak di Kecamatan Kupang Tengah dan dapat diakses dengan jarak 12 Km dari pusat kota.

Anda bisa menggunakan alat transportasi rental mobil di Kupang Nusa Tenggara Timur Di Heny Rental untuk menuju ke pantai lasiana

Panorama Pantai Lasiana

Sama seperti pantai pada umumnya, pantai lasiana juga menawarkan keindahan pasir putih dan lautan yang membiru. Di pantai ini Anda juga akan disuguhkan panorama pepohonan yang menghijau dan tersusun membentang di sepanjang pantai.

Diketahui terdapat lebih kurang 295 pohon yang terdiri atas jenis pohon kelapa dan pohon lontar. Keindahan dari barisan pepohonan itu juga berpadu dengan kondisi perairan yang memiliki ombak tidak terlalu besar.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Pantai Lasiana

Sebagai pengunjung, tentu Anda ingin tahu apa saja aktivitas yang dapat dilakukan di pantai lasiana ini. Sebagaimana telah disinggung tadi, bahwa pantai ini memiliki ombak yang tidak terlalu besar.

Dengan ombaknya yang bersahabat, pengunjung bisa memilih untuk berenang atau sekedar bermain air di bibir pantai. Selain itu, Anda dapat mengajak anak-anak untuk bermain pasir putih, bersantai sambil bermain gitar bersama teman-teman, dan aktivitas menyenangkan lainnya.

Akses dan Biaya Masuk Menuju Pantai Lasiana

Pantai lasiana dapat Anda akses menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Lama waktu perjalanan yang akan ditempuh lebih kurang 15 menit dari Kota Kupang. Jika ingin menggunakan kendaraan umum Anda akan dikenakan tarif Rp. 5.000.

Sementara itu untuk tiket masuk ke kawasan pantai sendiri berkisar Rp. 3.000 sampai Rp. 5.000 (sudah termasuk biaya parkir).

Bagi Anda yang memerlukan kendaraan pribadi, maka Anda dapat melakukan rental mobil. Saat ini telah banyak jasa rental mobil di Kupang NTT yang dapat Anda gunakan. Demikianlah informasi seputar wisata pantai lasiana kali ini, semoga bermanfaat.